Angelina Sondakh, Dari Penganut Kristen Taat, Menghadapi Ujian Berat, Kini Menjadi Muslimah Yang Menutup Aurat

Angelina Sondakh, Dari Penganut Kristen Taat, Menghadapi Ujian Berat, Kini Menjadi Muslimah Yang Menutup Aurat

loading...
loading...

9TrendingTopic - Siapa yang tidak kenal dengan Angelina Sondakh. Ia merupakan sosok perempuan yang dikenal publik Indonesia.  Tahun 2001 merupakan awal karir selebritis bagi Angelina Sondakh yang menjadi Putri Indonesia pada tahun tersebut. Kemudian ia semakin terkenal sejak menikah dengan Adjie Massaid. Dan Angelina Sondakh juga menjadi salah satu wakil rakyat di DPR RI.

Seperti apa kehidupan Angelina Sondakh sekarang berikut kami rangkum dari panjimas.

Penjara, terkadang adalah tempat memperbaiki diri yang sangat ampuh bagi seseorang.  Hal itu sebagaimana yang dialami Angelina Sondakh.
Untuk diketahui, wanita kelahiran Australia, 28 Desember 1977 itu memiliki nama lengkap Angelina Patricia Pingkan Sondakh, yang  berasal dari keluarga Kristen yang taat. Ia merupakan putri dari pasangan Prof Dr Lucky Sondakh dan Sjul Kartina Dotulong.

Meski sejak kecil menganut agama Kristen dan sekolah di lingkungan Kristen, Angie kemudian memutuskan menjadi muallaf, ketika menikah dengan Adjie Massaid.

Mantan Puteri Indonesia tahun 2001 itu harus menghadapi ujian berat bertubi-tubi, setelah sang suami tercinta, Adjie Masaid wafat, ia harus mendekam di terali besi sejak tahun 2012 silam. Awalnya, Mahkamah Agung memvonis Angelina dengan hukuman 12 tahun penjara, namun di awal 2016 kemarin, bebannya diringankan sehingga jadi 10 tahun saja.

Tak hanya itu, selama empat tahun dipenjara, wanita asal Manado, Sulawesi Utara itu pun harus menerima beragam fitnah yang dialamatkan pada dirinya. Fitnah yang paling sensitif adalah ketika Angelina Sondakh dan putra semata wayangnya, Keanu Jabar Massaid, buah pernihakan dengan Adjie Massaid digosipkan media Kristen telah kembali memeluk agama Kristen Protestan.

Namun, kunjungan artis Maia Estianty membesuk Angelina Sondakh, di Rumah Tahanan Negara Klas II A, Jakarta Timur, Senin (7/3/2016).

Lewat akun Instagramnya, @maiaestiantyreal, mantan istri Ahmad Dhani itu menceritakan kisah mengejutkan, kehidupan Anggie di balik jeruji besi. Dengan panjang lebar, Maia menceritakan perubahan penampilan Anggie.

Dengan tulisan berbahasa Inggris, Maia bercerita, Anggie begitu sabar mengahadapi cobaan.

“Hari ini saya mengunjungi teman saya di penjara di Jakarta Timur, sebagai teman saya harus mendukungnya saat dia sedih. Dukungan dan motivasi dari keluarga sangat berarti bagi Angelina Sondakh. Anak Anggie juga selalu mengunjunginya, itu berarti banyak waktu buatnya untuk menjadi dekat dengan teman-temannya dan keluarga. Setiap kali saya mengunjunginya, saya selalu membawa EMK Beverly Hills, produk perawatan kulit untuk Anggie. Sejak Anggie menghabiskan waktu di penjara, dia menjadi seorang wanita yang sangat setia dan sangat religius (salut padanya). Dia juga memberikan contoh sangat bagus untuk semua tahanan, dia berbagi hal-hal yang baik dan membantu para tahanan, untuk menghabiskan waktu luang di penjara. Salut atas kesabaran dan tetap kuat sahabatku Anggie???? …;,” tulisnya.

Tak hanya itu, Maia juga secara tak langsung mengklarifikasi isu yang paling sensitif, bahwa Angelina Sondakh, kembali memeluk agama Kristen.

Sebaliknya, Angie kini justru menjadi sosok yang lebih religius. Tak hanya mulai menutup aurat dengan hijab, Anggie kini juga rajin membaca Al Quran.

“Seorang Anggelina Sondakh, mualaf, sudah 4 tahun menjalani kehidupan di penjara, saya salut dengan dia yang sekarang menjadi sangat religius, khatam Alquran berkali2, fasih membaca huruf Arab, sering menjadi imam sholat, dan tertutup rapat dengan jilbab. MasyaAllah… Ketika Allah menjamah umatnya dengan hidayahNya… (di dalam keburukan pasti ada kebaikan, kita tdk pernah tau maksud Allah kepada umatNya)..” tulis Maia lagi.

Membaca tulisan Maia tersebut, netizen turut memberi dukungan kepada Angie agar tetap tegar.

Akun @jamia_fahro menulis komentar, “Subhanallah mba anggie…smoga istiqomah dan selalu sabar…insyaallah k dpn kehidupanmu indah krn Allah sllu bersamamu.”
Akun @anggun_mush menulis komentar, “Alhamdulillah :) Mba Angie bsa mngambil hikmah atas kejadian yg menimpa hidupx dg slalu memperbaiki diri terus mnerus.. Krn d dunia ini ga ada manusia yg sempurna. Tp manusia bisa berusaha mndekati sempurna dg terus mmperbaiki diri jika salah & khilaf.”

Semoga kisah Angelina Sondakh menginspirasi semua orang. Meskipun hidup begitu sulit dan kesusahan ingatlah selalu Allah SWT. Senantiasa mendekatkan diri kepada-Nya dan berdoa, Insya Allah menjadi seorang hamba yang selalu sabar dan penuh rasa syukur. Semoga bermanfaat...


sumber : renunganislam.com
loading...

ADS

Angelina Sondakh, Dari Penganut Kristen Taat, Menghadapi Ujian Berat, Kini Menjadi Muslimah Yang Menutup Aurat
4/ 5
Oleh

loading...