Waspadalah! Fitnah Dengan Menggunakan Foto Editan Sekarang Kian Banyak Beredar


9TrendingTopic - Kecanggihan teknologi sekarang ini kelihatannya jadi boomerang bagi manusia itu sendiri. Tak ada yang tidak dapat dikerjakan sekarang ini, dari mulai manipulasi photo sampai dengan pembobolan rekening milik kita.

Terlebih hampir seluruhnya smartphone atau gadget sekarang ini dilengkapi dengan fitur kamera yang makin canggih, yang jadikan kita lebih suka berfoto dan mengunggahnya ke media sosial.

Tetapi nyatanya canggihnya teknologi serta banyak aplikasi untuk mengedit photo ternyata justru menjadikan kita harus lebih waspada.

Bagaimana tidak, photo yang kita unggah di media sosial dan di lihat banyak orang itu dapat diedit oleh pihak yang tidak bertangungjawab jadi photo yang justru menyebabkan fitnah untuk kita.

Satu diantara gambar yang kami temui dari media sosial yang diunggah oleh Hafiz di account Facebook kepunyaannya memerlihatkan photo dua orang wanita yang kemudian diedit jadi photo berpelukan dengan seseorang pria.

Seperti terlihat pada gambar diatas, photo asli merupakan dua orang wanita berkerudung tengah berfoto di samping mobil. Mungkin saja tujuannya baik untuk diunggah ke media sosial, sebagai kenangan bersama teman terdekat.

Tetapi ternyata, mungkin si cewek berbaju pink tidak sadar bahkan mungkin saja tidak tahu bahwa fotonya diedit oleh orang tidak bertanggungjawab jadi photo sedang dipeluk oleh seseorang pria. Dapat diliat pada gambar berikut ini :


Pada photo editan diatas, pikiran orang yang melihat ini kalau si cewek berkerudung dan berbaju pink ini sukai bergaul dengan komune motor serta ingin dipeluk oleh laki-laki yang mengendarai motor gede.

Dan akhirnya, si cewek berkerudung dan berbaju pink akan memperoleh penilaian yang jelek dan bermacam dari orang yang lihat fotonya. Fitnah juga terlihat, walau sebenarnya photo awalannya tak seperti itu.

Silahkan sebarkan artikel ini bila anda rasa berguna, serta berhati-hatilah selagi mengunggah photo ke media sosial.


sumber : wajibbaca.com

0 Response to "Waspadalah! Fitnah Dengan Menggunakan Foto Editan Sekarang Kian Banyak Beredar"

Post a Comment