Mau Cantik Tapi Tetap Prioritaskan Kesehatan, Inilah 6 Macam Cara Diet Yang Berbahaya, No. 4 Ngebayanginnya Saja Bikin Mual dan Ngeri...

Mau Cantik Tapi Tetap Prioritaskan Kesehatan, Inilah 6 Macam Cara Diet Yang Berbahaya, No. 4 Ngebayanginnya Saja Bikin Mual dan Ngeri...

loading...
loading...

9Trendingtopic - Kelebihan berat badan karena tumpukan lemak jadi masalah bagi kita, baik itu dari segi penampilan ataupun kesehatan. Solusi untuk mengusir lemak ditubuh adalah dengan diet, yaitu dimana kita merubah pola makan supaya lemak tak menumpuk.

Eits, jangan terburu-buru mencoba tren diet yang sedang banyak dibicarakan orang. Tak semua diet itu aman lho! Ada beberapa tipe diet berbahaya yang sedang ngetren, namun ternyata berbahaya bagi tubuh bila dilakukan. Apa saja sih?

1. Diet Master Cleanse

Diet Master Cleanse merupakan program diet 10 hari yang dipelopori oleh Stanley Burroughs pada tahun 1941. Konsep diet ini adalah detoksifikasi tubuh. Mereka yang mengikuti diet ini hanya boleh mengonsumsi jus lemon, sirup maple dan cayenne pepper selama 10 hari. Tentu saja, diet jenis ini merupakan salah satu jenis diet berbahaya karena tubuh akan kekurangan banyak vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan. Berat badan sih pasti turun, tapi kamu juga akan mengalami konstipasi, badan lemas, dan sakit kepala yang sangat parah.

2. Diet Sleeping Beauty

Diet berbahaya yang dipercaya banyak orang ini ternyata dimulai oleh sang legenda Elvis Presley pada tahun 1970. Untuk melakukan diet ini, kamu harus tidur tiap kali merasa lapar 'ringan'. Hal ini dimaksudkan untuk menghilangkan rasa lapar tersebut. Dengan begitu, tidak ada makanan yang akan menimbun menjadi lemak. Padahal, rasa lapar itu justru akan bertambah begitu kamu bangun tidur.

3. Diet Hollywood

Diet Hollywood ini merupakan salah satu diet berbahaya yang menggunakan buah anggur sebagai asupan utamanya. Mereka yang melakukan diet ini harus mengonsumsi setengah buah anggur atau jus anggur setiap kali makan. Kalori yang dikonsumsi sehari pun tidak boleh lebih dari 800. Jika digabungkan dengan enzim pembakar lemak pada buah anggur, hal ini akan membuat berat badan turun lebih cepat. Namun faktanya, selain membahayakan kesehatan, diet ini juga terbukti tidak berpengaruh banyak dalam menghilangkan lemak.

4. Diet Pil Cacing Pita

Terdengar gila ya, tapi nyatanya banyak lho yang mencoba diet berbahaya ini. Mereka mengonsumsi pil yang berisi cacing pita dan membiarkannya tumbuh di usus agar cacing ini bisa 'ikut' memakan apa yang kita makan. Padahal, cacing pita ini sangat berbahaya sekali jika terus berada dalam tubuh karena bisa menyebabkan masalah medis yang serius. Karena itulah, banyak negara yang melarang praktik diet berbahaya ini.

5. Diet Sup Kol

Ada satu jenis diet yang dipercaya sudah ada sejak zaman dahulu kala, yaitu diet sup kol yang katanya ampuh untuk menurunkan berat badan. Padahal menurut ahli kesehatan, kandungan dari sup kol ini tidak cukup untuk memenuhi gizi harian. Pelaku diet ini hanya akan merasakan rasa lapar, metabolisme tubuh melambat dan kekurangan protein.

6. Diet Makanan Bayi

Diet berbahaya yang juga banyak dilakukan orang yang ingin cepat kurus adalah diet makanan bayi. Banyak orang, termasuk para selebriti, menggunakan diet makanan bayi ini dengan anggapan bahwa makanan bayi memiliki nutrisi yang cukup untuk kebutuhan gizi harian. Faktanya, dalam jangka panjang, diet ini akan mengganggu kesehatan karena gizi dan nutrisi yang dibutuhkan orang dewasa jelas jauh berbeda dengan gizi bayi.

sumber:vemale.com
loading...

ADS

Mau Cantik Tapi Tetap Prioritaskan Kesehatan, Inilah 6 Macam Cara Diet Yang Berbahaya, No. 4 Ngebayanginnya Saja Bikin Mual dan Ngeri...
4/ 5
Oleh

loading...