Dua Wanita Ini Kesakitan dan Menemui Dokter ! Tak Disangka Sesuatu yang Mengerikan Ditemukan Di Perutnya !!

Dua Wanita Ini Kesakitan dan Menemui Dokter ! Tak Disangka Sesuatu yang Mengerikan Ditemukan Di Perutnya !!

loading...
loading...

9Trendingtopic - Kalau kamu termasuk orang yang gemar makan sushi dan sashimi, tulisan ini tampaknya perlu Anda perhatikan.
Baru-baru ini, cacing parasit panjang berhasil dikeluarkan dari dalam perut perempuan delapan tahun setelah ia mengkonsumsi sashimi yang telah terkontaminasi cacing pita, tulis The Weekly Observer.
Gadis muda dari Taipei ini menyukai sashimi dan selalu memesannya setiap kali mengunjungi restoran Jepang.

Gadis kecil itu merasa gatal di anusnya saat merasakan ada sesuatu yang bergerak di sana.
Khawatir ada cacing parasit di tubuhnya, dia dikirim ke rumah sakit untuk diperiksa.
Setelah mendengarkan penjelasan anggota keluarga, dokter anak di rumah sakit, Wang Zhijian menduga bahwa gadis tersebut kemungkinan besar terjangkit cacing pita yang dikenal sebagai latin Diphyllobothrium, saat memakan ikan mentah yang terinfeksi.

Ternyata benar, dokter mengeluarkan cacing pita sepanjang 2,6 meter dari anusnya melalui proses operasi.
Cacing itu masih hidup saat dokter memindahkannya. Gadis itu sembuh setelah diberi beberapa obat pasca operasi.
Meskipun dokter mengungkapkan infeksi pada umumnya tidak mematikan, dalam beberapa kasus ekstrim, cacing pita dapat menyebabkan penyumbatan pada usus dan perdarahan internal, menurut Sinchew.

Padahal, banyak pecinta sashimi yang mungkin terinfeksi juga, tapi biasanya tidak sadar cacing pita ada di dalam tubuh mereka.
Karena infeksi tidak selalu memiliki gejala. Namun, sejumlah kecil dari mereka mungkin mengalami sakit perut, diare dan gangguan pencernaan.

Cacing di perut
Bagi kebanyakan orang, sakit perut bisa diatasi dengan cepat ke toilet.
Tapi untuk wanita ini, tidak sesederhana itu.
Di India Utara, seorang wanita dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami sakit perut dan muntah yang ekstrem selama lebih dari sebulan.
Neha Begum (22) dari Chandauli, Uttar Pradesh didiagnosis menderita obstruksi usus dan segera menjalani operasi.

Menurut Metro, para dokter terkejut saat melihat isi perutnya.
Sebuah tim dokter di Rumah Sakit KG Nanda menemukan 150 cacing hidup menggeliat di perutnya.
Dan lebih buruknya lagi, cacing itu masing-masing sepanjang 25 sentimeter.
Dr Anand Prakash Tiwari, seorang petugas medis di rumah sakit tersebut, mengatakan:
"Saya terkejut. Ini adalah kasus yang sangat tidak biasa. Kami menemukan kasus dengan tiga atau empat cacing tanah tapi ini adalah pertama kalinya kami menemukan jumlah yang begitu besar."

Dokter mengatakan bahwa Neha beruntung karena cacing tersebut ditemukan sebelum pindah ke otak yang dapat menyebabkan kerusakan otak neurologis parah.
Sebelumnya, Neha mengunjungi beberapa dokter umum dan mereka semua mengirimnya pulang dengan beberapa obat penghilang rasa sakit.
"Saya sangat menderita selama berminggu-minggu. Itu mengerikan. Saya menderita begitu banyak malam tanpa tidur dan saya sering menjerit kesakitan dan muntah. Tapi sekarang rasanya aku punya kehidupan baru. Saya sangat bersyukur kepada para dokter di sini karena telah mengakhiri masalah saya," kata Neha.

Menurut Dr. Tiwari, cacing masuk ke tubuh karena gaya hidupnya yang tidak higienis.
"Telur cacing seperti itu biasanya ditemukan pada sayuran hijau dan air yang tidak murni, oleh karena itu para dokter selalu menyarankan agar sayuran benar-benar dicuci sebelum dikonsumsi," katanya.
"Kebersihan dasar bisa menghindari masalah seperti ini. Cacing ini masuk ke aliran darah dan kemudian tumbuh di dalam tubuh," tambah dokter tersebut.

Jadi, bersihkan makanan Anda secara menyeluruh terutama daging mentah dan sayuran karena Anda tidak ingin cacing menggeliat di dalam perut Anda.

sumber: bangka.tribunnews.com
loading...

ADS

Dua Wanita Ini Kesakitan dan Menemui Dokter ! Tak Disangka Sesuatu yang Mengerikan Ditemukan Di Perutnya !!
4/ 5
Oleh