Kami Sudah Menikah 18 Tahun, Namun Saat Istriku Membongkar Rahasianya.. Aku Tak Bisa Berkata Apa-Apa!!

Kami Sudah Menikah 18 Tahun, Namun Saat Istriku Membongkar Rahasianya.. Aku Tak Bisa Berkata Apa-Apa!!

loading...
loading...


9Trendingtopic - Langgengnya pernikahan tentu pernah mengalami ujian. Bisa permalahan ekonomi, ujian keluarga hingga ujian kesetiaan. Kesemuanya itu tentu amat berat dilewati, jika tak kuat menghadapinya maka perpisahan jadi jalan keluar yang paling banyak ditempuh.

Tapi semua sepakat ujian kesetiaan paling rawan membuat pasangan menikah untuk memilih berpisah.
Cerita berikut ini mungkin dapat menjadi hikmah, mengapa kejujuran dan keterbukaan sangat penting dalam mengarungi biduk rumah tangga.

Cerita ini dibagikan oleh seorang pria yang mengaku ia sakita hati ketika pengakuan jujur istrinya.
Rahasia tersimpan 18 tahun terbongkar.
Berikut ceritanya

Rahasia istriku

Perkenalkan namaku setyo, aku bekerja di salah satu instansi pemerintah.
Aku memiliki 4 anak, 2 laki-laki dan 2 perempuan, yang pertama umur 17 tahun, kedua 11 tahun, ketiga 10 tahun, dan keempat baru 3 tahun.
Pernikahanku sudah berjalan 18 tahun.

Baru-baru ini aku mengalami stres berat karena mengetahui rahasia yang sudah disimpan lama oleh istriku.
Waktu itu istriku mengatakan sejujur-jujurnya bahwa dia pernah melakukan hubungan badan dengan pacarnya sebanyak 3 kali, waktu itu dia masih duduk di kelas 3 SLTP dan pacarnya kelas 3 SLTA.
Entah apa alasan dia menceritakannya. 
Apakah dia ingin menguji cintaku? tapi yang pasti hatiku rasanya remuk mendengar kujujuran istriku itu.

Aku sama tidak mengira ternyata orang yang aku cintai dan aku sayangi tega berbuat begitu padaku.
Mengapa tidak dari dulu dia jujur kepadaku? mengapa harus menunggu 18 tahun?
Waktu kutanya kenapa dia dulu mau melakukan itu dengan pacarnya.
Seharusnya dia tahu hukum Agama kalau hubungan seperti itu berdosa dan hukuman dari Tuhan sangat besar.

Aku tidak habis pikir, apalagi saat itu istriku bersekolah di Madrasah, seharusnya dia lebih tahu tentang norma-norma agama, apa yang boleh dan apa yang tidak boleh.
Dalam hati, aku masih bimbang dan ragu terhadap kejujuran-kejujurannya.
Apalagi aku mengenal bekas pacarnya itu karena masih tetangga dan satu kampung.
Tentu saja aku sering bertemu dengannya.
Rasanya marah bercampur malu jika bertemu muka dengan mantan pacar istriku itu.
Pembaca apa yang harus kuperbuat untuk menindak istri seperti itu?

Aku tahu dia masih memendam rasa dengan mantannya itu karena mereka pernah akrab kembali saat anakku yang keempat belum lahir.
Waktu itu aku mendengar dia memanggil-manggil mantan pacarnya itu dengan sebutan sayang, kangmas.

Kalau perceraian aku masih memikirkan anak-anakku yang masih kecil.
Tapi kalau kutanya, dia selalu mengelak dan selalu menjawab bahwa dia hanya mencintai aku saja.
Tapi itu setelah istriku kena vonis dokter bahwa dia kena penyakit diabet dan ginjal.
Apa ini hukuman dari Allah yang harus aku terima dalam keluargaku untuk menanggung dosa-dosa istriku? mohon tanggapan dan masukannya apa yang harus aku lakukan.

Meski belum diketahui kebenarannya, semoga ada hikmah yang dapat dipetik dari cerita di atas.
Pernikahan baiknya dijalani dengan dasar kejujuran dan kesetiaan

sumber: bangka.tribunnews.com
loading...

ADS

Kami Sudah Menikah 18 Tahun, Namun Saat Istriku Membongkar Rahasianya.. Aku Tak Bisa Berkata Apa-Apa!!
4/ 5
Oleh

loading...