'Tamparan' dari Omar !! Putra Autis Cindy Fatika Sari Tentang Keinginan Duniawi Manusia !

'Tamparan' dari Omar !! Putra Autis Cindy Fatika Sari Tentang Keinginan Duniawi Manusia !

loading...
loading...


9Trendingtopic - Cindy Fatika Sari, seorang artis peran, mengunggah sebuah postingan yang membuat haru tentang Omar anak laki-lakinya. Ya mungkin sebagian orang sudah tahu jika Omar, buah hatinya bersama Tengku Firmansyah, merupakan pengidap Autism Spectrum Disorder (ASD), yaitu gangguan perkembangan saraf dimana ini mempengaruhi kemampuan anak untuk berkomunikasi, interaksi sosial, dan perilaku.

Melalui akun Instagram-nya, @cindyfatikasari18, istri Tengku Firmansyah tersebut menuturkan perjuangannya membantu Omar merampungkan 6 tahun pendidikan akademis di SD.
Dan, itu bukan perkara yang mudah.
"Menyelesaikan 6 tahun pendidikan akademis di Sekolah Dasar bukanlah hal yang mudah bagi anak dengan ASD (Autism Spectrum Disorder) seperti Omar," tulis Cindy.
Tak hanya itu, Cindy pun berterima kasih kepada Tuhan dan pihak-pihak yang membantu anaknya menempuh pendidikan hingga lulus dari jenjang SD.

"Alhamdulillah dengan pertolongan Allah, melalui guru-guru, tutor-tutor dan para terapisnya yang baik-baik banget, akhirnya 6 tahun pendidikan SD terlalui sudah," tulis Cindy dalam cuplikan statusnya.
Di statusnya itu, Cindy juga menggugah para orangtua yang memiliki anak seperti Omar bahwa pantaslah anak berkebutuhan khusus itu adalah calon penghuni surga, karena jiwanya yang bersih.

"We love him just the way he is. He is the sweetest and the cutest, his soul is just so pure, keinginan duniawi nggak mendominasi dirinya (jadi malu sama diri sendiri yang BM alias banyak maunya ini). Pantaslah kalo anak-anak berkebutuhan khusus itu adalah calon penghuni surga, jiiwanya bersih banget," tulis Cindy.
Dan, Omar adalah berkah terindah dalam keluarga Cindy dan sang suami, Tengku Firmansyah.
"Omar adalah berkah terindah yang dititipkan Allah kepada keluarga kami," tulis Cindy.

Berikut tulisan lengkap dalam unggahan Cindy:
Menyelesaikan 6 tahun pendidikan akademis di Sekolah Dasar bukanlah hal yang mudah bagi anak dengan ASD (Autism Spectrum Disorder) seperti Omar.
Alhamdulillah dengan pertolongan Allah, melalui guru-guru, tutor-tutor dan para terapisnya yang baik-baik banget, akhirnya 6 tahun pendidikan SD terlalui sudah.
Dan untuk jenjang pendidikan SMP kami memutuskan untuk mengganti program belajar Omar dari akademis ke vocational school yang lebih fokus ke minat, bakat, kemandirian dan life skills.
Kurikulumnya pun khusus dibuat untuk Omar alias IEP (individual educational plan).. Hopefully It'll work better for him, tapi sebenarnya itu semua nggak terlalu penting untuk kami, Omar is Omar..
We love him just the way he is. He is the sweetest and the cutest, his soul is just so pure, keinginan duniawi nggak mendominasi dirinya (jadi malu sama diri sendiri yang BM alias banyak maunya ini).
Pantaslah kalau anak-anak berkebutuhan khusus itu adalah calon penghuni surga, jiiwanya bersih banget .. Bottom line is .. Omar adalah berkah terindah yang dititipkan Allah kepada keluarga kami.
There isn't a day goes by without us feeling extremely grateful for having Omar in our lives .. Alhamdulillah.
Congrats Omar for graduating Elementary School.

Komentar pun berdatangan ke kolom komentar postingan Cindy tersebut.
rullycestiani78 Alhamdulillah mba @cindyfatikasari18 , sebagai ibu dgn anak yg didiagnosa ASD jg saya ikut merasa bangga dan tambah bersemangat. Mereka anak2 hebat yg dititipkan Allah SWT pada kita.
pranaja_razan Terharu bun semoga anak saya juga bisa aamiin
gigi_giarti Pengen nangis bacanya, terharu banget... Anaknya hebat, ortunya juga keren. Semangat bun @cindyfatikasari18 :-)
bykeumala Keputusan tepat. Special xhildren gak blh dipaksa d sklhan umum yg trllu memeras otak dn tenaga tdk akan balance dan berhasil. Kt tdk mengharap dy jd org hebat dg titel, kita berharap dy nyaman dg penyaluran bakat dn hoby serta kemandiriannya.. Sbg ortu kita yg hrs introspeksi. Kita yg tau kemampuan anak kita sesungguhnya dimana. Supaya ada rasa sejiwa ortu dn anak. Saya mengalaminya. Dan nyaman dg pendidikannya disekolah khusus, bgtu jg anak saya. Semangat y cindi dn firman juga omar
munachirly2 Saya sebagai seorang pendidik anak berkebutuhan khusus,bangga kepada orang tua yg peduli dan perhatian sekali pada anaknya yg berkebutuhan khusus. Saya yakin @cindyfatikasari18 adalah orang pilihan Allah. Anak berkebutuhan khusus bukanlah produk Allah yang gagal. Mereka juga bisa berkarya menuju masa depan yg bahagi.
liaamaliatea Congrar Omar..betul itu..omar is omar..kita tdk perlu memberi label apapun padanya..because we love our children just the way they are..semangattt ya nak..raih kebahagiaan n masa depanmu..salut buat ayah bundamu..
viyavt Selamat buat Omar, ibu Cindy dan keluarga. Saya selalu salut dgn ibu dan keluarga yg memiliki anak berkebutuhan khusus dan merawatnya dgn baik. Krn saya belum tentu kuat dan mampu.
ilhamoryza Masyaa Allah, insyaa Allah jadi anak penyejuk hati orang tua dan kelak jd pemberat timbangan kebaikan kaka dan suami. Salam dari Temanggung nan sejuk.

Komentar tersebut dibalas oleh Cindy dengan ucapan terima kasih.
"Alhamdulillah.. semua karena kasih sayang Allah.. mashaAllah terima kasih ya utk doa2 dan ucapannya. Maaf kan, aku ngga bisa bales satu2, buat mommy2 yg punya anak ABK, semangat terus ya.. Barakallah buat semuanya," tulis @cindyfatikasari18.

kesabaran orang tua dalam mendidik anak bisa jadi motivasi bagi anak untuk maju...

sumber: tribunnews.com
loading...

ADS

'Tamparan' dari Omar !! Putra Autis Cindy Fatika Sari Tentang Keinginan Duniawi Manusia !
4/ 5
Oleh