CALON BUNDA MESTI TAHU !! Kenali 5 Tanda Ibu Hamil Mengalami Keguguran, Tak Semuanya Pendarahan! Bagikan Agar Menjadi Kebaikan!!

CALON BUNDA MESTI TAHU !! Kenali 5 Tanda Ibu Hamil Mengalami Keguguran, Tak Semuanya Pendarahan! Bagikan Agar Menjadi Kebaikan!!

loading...
loading...


9Trendingtopic - Di trimester pertama saat kehamilan tampak tanda-tanda yang seringkali diindikasikan sebagai tanda keguguran. Kadang kecurigaan itu bisa dibuktikan namun sering juga tdk. Nah, bagaimanakah sebenarnya tanda-tanda bila ibu hamil keguguran?

Seperti ditulis meetdoctor, berikut tanda-tanda yang umum berlangsung pada ibu hamil yang betul-betul mengalami keguguran.

1 Perdarahan

Waspadalah saat Anda mengalami perdarahan waktu kehamilan. Jika memang perlu, selekasnya kunjungi dokter Anda untuk tahu apa yang berlangsung. Pasalnya, perdarahan adalah tanda-tanda keguguran yang pertama.

Meski demikian, perlu diingat juga bahwa tak semua perdarahan merupakan tanda tanda keguguran. Perdarahan umum berlangsung di trimester awal kehamilan. Perdarahan yang normal umumnya cuma berbentuk bercak-bercak. Sedang perdarahan disebabkan keguguran melibatkan darah dalam jumlah yang banyak, perut merasa kram serta warna darah merah jelas (darah segar).

2 Kram

Perut Anda mendadak merasa kram? Anda juga perlu siaga. Lantaran tanda-tanda keguguran yang lain merupakan kram. Kram mungkin datang tanpa adanya perdarahan terlebih dahulu. Kram yang berlangsung karena keguguran akan merasa sangat sakit serta Anda merasa perut seperti berkontraksi. Segera pergi ke rumah sakit bila Anda mengalami hal itu.

3 Nyeri Tajam yang Persisten

Terdapat beberapa hal yang terjadi didalam tubuh Anda selama kehamilan. Tak heran bila Anda merasa sakit atau tak nyaman di ruang perut sesekali. Membesarnya rahim Anda bakal mendorong organ lain keluar dari tempat awalannya. Infeksi kandung kemihjuga dapat menyebabkan rasa tak nyaman.

Namun hati-hati bila rasa sakit terasa sangat tajam serta berkelanjutan. Mungkin saja itu lantaran kontraksi rahim yang kuat untuk mendorong bayi keluar dari tubuh Anda. Selekasnya periksakan diri ke dokter atau bidan bila Anda mengalami hal semacam ini.

4 Tidak ada lagi mual

Hampir semua ibu hamil merasakan mual terlebih pada pagi hari. Mual bakal berlangsung pada 12 minggu pertama saat kehamilan.

Nah, bila mendadak Anda tidak lagi merasa mual, Waspadalah! Mungkin saja saja bayi didalam rahim Anda sudah tidak lagi bernyawa.

5 Tidak terasa hamil

Wanita mempunyai insting yang tajam. Insting wanita sangatlah kuat serta tak dapat disepelekan. Ibu hamil yang mengalami keguguran kerap bisa rasakan bahwa dia tidak lagi hamil. Apalagi hal semacam ini juga diperkuat dengan perubahan-perubahan pada tubuhnya.

Hal tersebut dikarenakan ada fluktuasi hormon hingga menyebabkan fisik juga mengalami perubahan, umpamanya payudara menjadi membesar serta melunak, juga berhenti. Hal semacam ini bisa menguatkan insting ibu hamil bahwa ada suatu hal yang salah dengan janin didalam kandungan.

Bisakah Keguguran Dihindari?

Ada banyak faktor yang dapat mengakibatkan wanita mengalami keguguran, salah satunya yaitu pola hidup yg tidak sehat, seperti merokok, mengonsumsi kopi dalam jumlah berlebihan, alkohol, obesitas, malnutrisi, kerja yang terlampau keras, serta faktor usia.

Memeriksakan diri dengan teratur selama masa kehamilan, bisa mencegah terjadinya keguguran.
Dokter bakal tahu bila ada yg tidak beres pada rahim atau janin serta dapat segera menanganinya supaya janin dapat bertahan.

Ibu hamil yang telah telanjur keguguran, sangatlah memerlukan dukungan emosional dari orang-orang terdekatnya karena keguguran dapat mengakibatkan ibu hamil depresi terlebih apabila kehamilan itu adalah kehamilan yang sudah lama dinanti-nantikan.

semoga tulisan ini bisa memberi manfaat buat pembaca...


sumber : harus-sehaat.blogspot.com
loading...

ADS

CALON BUNDA MESTI TAHU !! Kenali 5 Tanda Ibu Hamil Mengalami Keguguran, Tak Semuanya Pendarahan! Bagikan Agar Menjadi Kebaikan!!
4/ 5
Oleh