Ini Alasan untuk Tidak Melewatkan Sarapan Pagi!

Sarapan pagi merupakan ritual yang tiap pagi kita lakukan. Sebelum menjalankan aktivitas di pagi hari, tubuh kita secara alamiah akan membutuhkan energi dan nutrisi. Energi sangat penting bagi tubuh untuk membantu kita menjalankan kegiatan sepanjang hari secara optimal.

Walau begitu, tak jarang orang yang sibuk dengan pekerjaannya dan memiliki waktu terbatas melewatkan sarapan paginya. Padahal, hal ini sangat penting untuk menjaga produktivitasnya sepanjang hari. Apa saja sih manfaat sarapan pagi bagi tubuh?



>>Menjaga Fungsi Otak
Otak sangat membutuhkan nutrisi untuk bisa bekerja secara optimal. Saat bekerja dan belajar, otak akan menguras nutrisi dan energi. Oleh karenanya, tubuh yang tidak diisi dengan sarapan pagi akan kesulitan untuk belajar dan bekerja optimal karena sarapan yang tidak sempurna.
>>Obesitas
Kegemukan seringkali terjadi karena tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang pas. Tubuh yang kekurangan kalori akan menuntut asupan kalori dalam jumlah besar. Efeknya, seseorang akan selalu merasa lapar dan cenderung mencari berbagai macam makanan untuk menutupi kebutuhan kalorinya. Hal ini menyebabkan orang yang tidak sarapan mudah mengalami obesitas.
>>Sakit Kepala
Serangan di tubuh akan dialami di kepala ketika tubuh tidak mendapatkan nutrisi. Orang yang tidak sarapan akan mudah mengalami sakit kepala di jam-jam puncak karena kehilangan banyak nutrisi.
>>Menjaga Mood

Rasa lapar akan memicu sikap negatif pada seseorang. Oleh karenanya, pastikan diri Anda selalu menjadwalkan sarapan Anda di pagi hari. Perut yang terisi kenyang akan selalu bersikap optimis dan penuh percaya diri. 

1 Response to "Ini Alasan untuk Tidak Melewatkan Sarapan Pagi!"

  1. Aduh nikmat bener itu yang di gambar,,, ada biji-bijian ada juga buahnya,,, -_- aduh sedap banget,,,,

    ReplyDelete