Pengendara Langsung Deg-degan saat Lihat Mobil Polisi di Pinggir Jalan, Begitu Didekati Ternyata...


9Trendingtopic - Kita biasanya akan deg-degan ketika sedang berkendara di jalan lalu ada polisi.
Perasaan takut sudah terasa waktu melihat dari kejauhan ada penampakan polisi.
Entah itu mereka melakukan razia atau hanya patroli saja.
Biasanya yang awalnya kita sedang ngebut jadi mengurangi kecepatan kendaraan.

Namun kalau tidak ada polisi kita juga akan tetap memacu kendarangan dengan sekencang-kencangnya.
Bahkan kadang tidak menghiraukan rambu lalu lintas yang ada.
Tidak setiap jalan ada polisi yang mengawasi di sana.
Anggota polisi yang ada jelas tidak sebanding dengan panjangnya ruas jalan di Indonesia.

Maka dari itu polisi punya cara ampuh untuk tetap membuat pengendara berhati-hati di jalan.
Salah satu caranya sampai mengelabuhi pengendara seperti yang dialami oleh pengguna Facebook berikut.
Didik Purwanto‎ menceritakan pengalamannya dalam perjalanan ke Tuban, Jawa Timur.
Pengguna Facebook itu mengunggah ceritanya ke grup Cocoklogi Science pada Sabtu (23/7/2017).

Dia sampai deg-degan melihat mobil polisi di pinggir jalan karena surat-suratnya tak lengkap.
"All hail ngademin yg suka ngebius polisi tidur."
"Rakjel tadi kena troll polisi waktu perjalanan ke tuban. Jantung deg-degan gara2 surat2 rakjel gk lengkap."
"Tapi Alhamdulillah setelah melewati mobil ini ternyata cuman gambar 2D yg ditempel di kayu."
"Ampunilah rakjel ditanggal tua ini..."

Ternyata tipuan ini juga berhasil memperdaya pengguna jalan lainnya.
"Minggu lalu ane pertama kali lewat jalan itu. Karena agak sepi, ane narik gas agak kenceng."
"Kira2 80 lah... Dan begitu tau ada itu mobil. Pikir ane 'wah, ada pulisi... Kecepatan segini kenak gak ya...?' ane akhirnya nurunin gas jadi 60" begitu tulis Aflah Al-Humaidi.
"Keknya cukup efektif buat meredam nafsu ugal2an, meskipun abis lewatin itu mobil jadi merasa bego sendiri," tambahnya

Pengendara lainnya juga bercerita, "Iya dituban banyak pajang gtuan q aja kaget dari jauh eh pas dideketin gepeng wkwkwkk," tulis Monica Supardi.
Namun netizen lainnya malah membuat foto tipuan mobil polisi ini jadi meme.

Ada juga yang berkomentar lucu seperti ini.
"Ketika saya melihat mobil itu parkir... jantung saya berdebar2... apakah ini yg dinamakan cinta ?" tulis L'Wibowo
"Life hack ala pak pol" tulis Gandhi Fajar Iqhbal Nugroho.

wah.. pak polisi kreatif ya... ini demi keselamatan pengendara lhoo... bukan iseng..

sumber : style.tribunnews.com

Rela Tak Makan Sama-Sama Susah, Penyapu Jalan Lakukan Ini Ke Pengemis Buta, Balasan yang Diterima Sangat Memilukan !!


9Trendingtopic - Sungguh terpuji melihat apa yang dilakukan oleh penyapu jalan yang satu ini.
Perbuatan baiknya, dengan cepat merambat dan menggerakkan dan menyentuh hati orang yang melihatnya.
Meski ia sendiri dalam kekurangan, wanita yang mengenakan rompi penyapu jalan itu mengajarkan bagaimana caranya berbagi.

Ia seakan memberi tahu, siapapun itu, tua-muda, kaya-miskin, dan apapun status dan profesinya dalam masyarakat sudah sepatutnya berbuat baik.
Seperti yang ia lakukan dilansir dari Shanghaiist.
Ibu penyapu jalan itu sedang bertugas di jalanan China.

Saat sedang bekerja, ia melihat ada seorang pengemis yang duduk disekitar tempatnya bekerja.
Setelah ia menyapu dan hendak sarapan, pengemis itu melihat kearahnya.
Tak terduga ia mendatangi pengemis itu dan membagikan sarapannya.
Ternyata pengemis tidak bisa melihat alias buta.

Karena itu, ia pun dengan senang hati membantu mengupas telur yang ia berikan lalu menyuapi si pengemis buta.
Merasa amat berterimakasih, si pengemis buta berlutut di depan sang ibu penyapu jalan.

Pujian diberikan netizen bagi si ibu penyapu jalan atas kebaikannya.
“Orang-orang baik selalu melakukan perbuatan baik seperti ini, namun jarang sekali terlihat dalam pengamatan masyarakat,” tulis seorang pengguna media sosial Weibo.

Kebaikan hati selalu menjadi inspirasi dan begitu hangat untuk diperhatikan.
Sebagai bahan pelajaran dan bukti jika masih ada orang baik disekitar kita.

sumber : palembang.tribunnews.com

Pengemis Berbaju Lusuh Diusir Pelayan Restoran, Berapa Hari Kemudian Hal Mengejutkan Pun Terjadi !!


9Trendingtopic - Sudah sering kita mendengar nasihat jika kita tidak boleh menilai orang dari penampilan luarnya.
Banyak orang-orang kaya yang berpakaian sangat sederhana dan orang-orang pintar yang jarang menunjukkan kemampuannya untuk kepentingan sendiri.
Banyak orang juga selalu mengatakan, diatas langit masih ada langit.

Kisah nyata ini terjadi di China, terjadi pada seorang wanita yang bernama Li Jin-Lan.

Jin-Lan adalah seorang pelayan di hotel itu dan di posisinya saat itu, gajinya cukup besar.
Bahkan diantara teman-temannya, Jin-Lan memiliki gaji sekitar 2-3 kali teman-temannya.
Tidak hanya itu, angka yang ada ini hanyalah gaji pokok, belum termasuk tips yang biasa diberikan oleh para tamu.

Jin-Lan memang terkenal cantik, memiliki postur tubuh yang baik, dan pintar. Tapi tidak jarang dia kurang disukai oleh teman-temannya karena kesombongannya.
Setiap kali Jin-Lan keluar dengan teman-temannya, dia selalu menyombongkan pekerjaannya.

Sampai suatu hari salah seorang temannya berkata, "Jangan sombong. Harus ingat diatas langit masih ada langit. Kalau kamu sombong, kamu tidak akan berakhir baik di pekerjaan ini." Tapi dia tetap tidak mendengarkan kata-kata ini.

Suatu hari saat Jin-Lan sedang bekerja, datanglah seorang kakek tua dengan baju yang sederhana sambil berkeringat ke dalam hotel, masuk ke restoran hotel dan duduk disana.
Jin-Lan yang melihat ini langsung mendekatinya sambil berpikir, "Orang ini tua, bajunya kmuh, pasti dari desa."

Dia kemudian sampai di meja tempat si kakek duduk dan bertanya, "Kakek, anda pasti datang untuk makan bukan?" Kakek itu kemudian hanya mengangguk.
 "Apa yang ingin anda pesan?" tanya Jin-Lan.
"Air putih dulu aja."
"Maaf, restoran kami ini tidak ada air putih, hanya ada bir dan minuman lain."

"Restoran ini nggak ada air putih?" dengan tatapan bingung kakek ini memandang Jin-Lan.
"Saya nggak biasa minum minuman lain. Saya nggak pesan dulu deh." Kata kakek ini lagi.
"Jadi anda ini mau makan nggak? Kalau nggak mau makan, jangan duduk aja disini. Nanti anda mengganggu orang lain dan memakan tempat untuk orang lain!"

Kakek tua ini kemudian berkata sambil tertawa, "Hai anak muda, idemu cukup menarik. Memang benar, tampaknya sudah seharusnya orang-orang datang ke hotel untuk makan."
"Kalau gitu anda pesanlah makanan. Kalau nggak anda ini sedang mengambil jatah tempat duduk orang lain." Sebenarnya, waktu itu pengunjung tidak banyak dan masih banyak tempat kosong, Jin-Lan berkata seperti itu karena dia tidak suka dengan kehadiran orang tua ini.

"Baiklah-baiklah. Sini saya pesan."
Sesaat kemudian, prak! Sebuah buku menu yang tebal ditaruh di depan si kakek dan tanpa mempedulikan hal itu, kakek tua ini kemudian membuka-buka halamannya.
Sambil memasang raut muka yang tidak enak, Jin-Lan menunggu dan berpikir, "Orang tua kayak gini, pasti nggak bisa pesan apa-apa. Lihat aja, setiap menunya semahal itu."

Tidak lama kemudian salah seorang pelayan yang lain datang dengan membawa air putih, dia berkata, "Eh, Jin-Lan, kamu disini. Tuan, maaf, saya bawakan air, silahkan tuan duduk dan lihat menu kami pelan-pelan."
Melihat itu Jin-Lan langsung berpikir, "Huh. Kalau aku jadi dia, air putih pun nggak akan kukasih ke orang yang nggak bisa bayar apa-apa."

Kemudian dia berkata, "Gimana tuan? Apakah anda sudah mau memutuskan? Atau anda tidak bisa membeli apapun? Kalau anda tidak bisa bayar, harap jangan habiskan waktu kami disini."
Orang tua itu tertawa, kemudian berdiri, dan berkata, "Anak muda, buku yang baik tidak bisa dinilai dari sampulnya. Kalau memang jodoh, 2 orang pasti akan bertemu lagi." Kakek ini kemudian berjalan pergi.

"Ya ya baiklah terima kasih atas kata-kata bijakmu. Saya tidak tertarik."
 "Udah miskin, lusuh, tua, masih mau datang kesini untuk makan, kamu nggak akan sanggup makan apapun di tempat ini!" Kata Jin-Lan saat kakek itu berjalan ke arah pintu.
Tidak lama kemudian pelayan yang tadi membawakan air datang dan berkata, "Tuan, terima kasih atas kunjungan anda. Hati-hati di jalan. Jin-Lan, sudahlah. Orangnya juga sudah pergi..."

Gadis yang bernama Ya-Nan ini kemudian membereskan segala sesuatunya dan kembali ke posnya.
Ya-Nan ini adalah seseorang yang berasal dari sebuah desa miskin dan berusaha keras untuk memperoleh kehidupan yang lebih layak.
Dia terkenal sebagai pelayan yang sangat ramah dan sangat baik hati terhadap setiap pelanggan.
Akhirnya beberapa hari kemudian, datanglah segerombolan orang dengan mobil mewah di depan hotel.

Semua manager yang ada di hotel langsung keluar, memanggil semua pegawai untuk datang menghadap direktur hotel yang selama ini belum pernah mereka temui.
Begitu sang direktur sampai di pintu, semua manager berteriak, "Salam, Bapak direktur! Terima kasih untuk kehadiran anda!"
Saat itu, semua pegawai termasuk Jin-Lan berpikir, mereka harus berbuat baik dan berlaku baik di hadapan direktur supaya mereka mendapat gaji lebih.

 Saat manager menyambut direktur itu, dia berkata, "Tuan Li. Lama tidak berjumpa. Sudah lama saya mendengar nama besar anda." Tuan Li kemudian bertanya, "Kamu manager disini? Terima kasih buat sambutannya."
Kemudian setelah semua orang berkumpul, manager meminta Tuan Li untuk menyampaikan kata sambutan.

Saat Tuan Li berjalan ke tengah setiap pegawai, Jin-Lan yang saat itu juga ada disana kaget setengah mati. "Kenapa bisa dia?! Dia orang tua yang waktu itu aku usir!"
Tuan Li berkata, "Dulu waktu aku pertama kali wirausaha, saya mulai dari penginapan kecil. Setelah penginapan saya semakin besar, mulailah orang-orang menginvestasikan harta mereka ke saya.
Akhirnya setelah waktu panjang dan bantuan dari banyak orang, saya berhasil membangun hotel ini. Banyak hal-hal sulit yang saya alami, tapi saya berhasil sampai ke tahap ini.

Saya yakin usaha dan perjalanan anda tidak mudah. Tapi tidak ada yang mustahil. Kita semua satu keluarga di tempat ini, kalau ada apa-apa jangan malu-malu untuk meminta bantuan.
Saya juga memohon kerjasama kalian. Terima kasih."

 Dia kemudian berkata, "Saya juga sudah tidak muda lagi. Mungkin perlu asisten pribadi untuk membantu saya dalam kehidupan sehari-hari. Manager, apakah kamu mau menyarankan seseorang untuk jadi asisten pribadi saya?"
Manager kemudian berkata, "Satu kehormatan yang sangat besar. Mungkin saya bisa menyarankan..."

Katanya sambil menunjuk Jin-Lan. Tapi tanpa mengedipkan mata dan tanpa mempedulikan perkataan manager, Tuan Li kemudian buang muka, melihat ke arah Ya-Nan.
"Hai anak muda, siapa namamu?"
"Bapak direktur, saya Ya-Nan."
"Baiklah anak muda, kamu yang akan jadi asisten pribadi saya."
"Terima kasih Pak Direktur!" Ya-Nan merasa semua ini mimpi. Dia tidak pernah menyangka kalau dia akan mendapat kehormatan seperti ini.

Tuan Li kemudian berkata lagi, "Ya-Nan terlihat lelah, pak manager, biarkan dia beristirahat selama beberapa minggu sebelum membantu saya.
Kemudian untuk gadis kecil yang ada disana," Katanya sambil menunjuk Jin-Lan, "Kamu juga terlihat sangat lelah, manager, biarkan dia juga beristirahat. Carilah orang lain sampai kita membutuhkan dia lagi."

ingatlah... jangan pernah meremehkan orang lain dan menyombongkan diri sendiri....

sumber : palembang.tribunnews.com

Bidan Cantik Bantu Proses Persalinan, Hampir Jatuh Pingsan Lihat Si Bayinya Jadi Begini !!


9Trendingtopic -  Bidan cantik yang bertugas di sebuah desa di kawasan Nusa Tenggara Timur (NTT) ini punya cerita yang sungguh mengharukan.
Meski bertugas di sebuah desa namun bidan cantik yang diketahui bernama Karin ini selalu sigap dalam menjalankan profesinya.

Dia mengaku bahagia tinggal di tengah keberagaman penduduknya.
Tinggal di desa yang jauh dari akses ke kota, tak membuatnya menyerah begitu saja.
Justru, pengabdiannya sebagai desa menjadikan bidan ini bangga.
Apalagi, mampu menyelamatkan nyawa ibu dan anak yang dilahirkan.

Baginya itulah kebahagiaan yang tak dapat dibayar dengan apapun.
Dia memulai ceritanya saat ada yang datang ke tempat tinggalnya.
Ketika itu pada 7 Juli 2017 pukul 15.00 WIT ada yang mengetuk kamarnya.

Rupanya ada seorang ibu yang akan melakukan proses persalinan karena sudah mengalami pecah ketuban.
Perlengkapan untuk merujuk ibu tersebut ke rumah sakit pun sudah disiapkan.
Namun melihat kondisi jalan yang rusak becek dan lumpur, dokter dan bidan itu pun memutuskan untuk melakukan persalinan di rumah.

Setelah semua perlengkapan persalinan disiapkan, bidan cantik itu pun membantu proses lahiran ibu tersebut.
Ketika persalinan selesai, Karin pun kaget saat melihat kondisi bayi tidak menangis.
Namun selang dua puluh menit kemudian bayi tersebut pun menangis kencang.

Rasa lega dan haru pun menyelimuti hati bidan cantik ini.
Bahkan dirinya hampir-hampir mau menangis dan pingsan melihat kondisi tersebut.
Namun akhirnya proses persalinan itu pun berjalan lancar.
Kisah itu dibagikan di akun facebook sang bidan itu dengan nama akun Karin Rafandhafankarinda.
Sejak di posting beberapa hari lalu, hingga Sabtu (22/7/2017) sudah disukai oleh ratusan orang.

Berikut postingan lengkapnya.

Halo 7-7-2017 Ceritanya hr ni hujan mendung seharian tp entah kenapa pasien datang juga
walaupun badai menghadang yg batuk pilek diare ketiduran jam stg. 3 sore tidur sebentar ada yg ketok2 jam stg.4

tengok ke dpn rumah ada ambulan pas di tensi masya Allah tekanan 180/120mmhg tp vt buka 7cm, periksa djj normal tp ketuban Sdh pecah 1jam dirumah n perjalanan Dr bendang Sdh 1 jam,,protein positif 2,,

disitu kadang saya merasa sedih apalagi nih pasien cm 1x periksa kakinya oedema(bengkak) ya Sdh keluar
sebentar ada yg mau belanja masih sempat aja y juali org eh Dr dlm kamar teriak ibu nya ,,mau rujuk galau jalanx lumpur ,,

ibux Keluarga sbg pendatang dr Maggarai NTT galau Klu urusan ke RS blm punya bpjs subhanallah lg2 Allah t maha baik y ,,
Allah punya seribu kebaikan disaat saya mengeluh gimana nih ya Allah ya Sdh tawakkal aja tas buat rujuk sudah siap tinggal angkat Klu ada apa apa,,

pas 30menit kemudian pasang sarung tangan mau vt ulang heh ngejan 30menit an lahir bayi laki2 4kg lilitan 2 di leher n ketiak lagi2 galau karna nih bayi gak langsung nangis biru n gak sadar Lg r
esusitasi ibu2 Pd teriak n ada yg nangis karna si baby di sungsang sm bidan nya (mgkn dipikir nya gila nih bidan) wkakaakk

(derita bidan desa jd artis Klu dikampung2) resusitasi tepuk2 pantat bayi langsung hangat kan jepit potong tali pusat sedot lendir
alhamdulillah ada suarax walaupun megap2 sktr 20 menit baru nangis ya Allah rasax mau pingsan namax diriku baru bangun tidur masih linglung

oh iya abaikan ya wajah saya yg ga sempat cuci muka baru bangun tidur
tp masih sempat wefie bareng sebentar saya jg salut sm org2 timur kalau diperantauan walaupun
Kdg mereka gak satu suku cm satu provinsi NTT saling bantu nih buktinya tinggal beda kem cm kenal di gereja tetap kompak kan yg lain Pd datang beli in perlengkapan bayi n minjamin selimut bantal tilam smpai di anterin makan lho

indahnya kalau kita bisa saling menghargai n berbagi
mohon doax moga ibu debay cepat sehat masih galau karna tensi x masih di 150/100 mmhg moga bisa benar2 sehat n pulih dlm 40 hari ke depan amin.

sumber : bangka.tribunnews.com

Kisah Nyata! Kekasih Lari Usai Renggut 'Mahkotanya', Wanita ini Justru Tega Lakukan ini Pada Sang Suami!!



9Trendingtopic - Sebelum melangkah lebih jauh menuju pernikahan, setiap diri pasti berharap pasangan yang akan ia nikahi ialah pasangan yang akan selalu ada kala suka dan duka.
Namun tentunya setiap manusia tak ada yang sempurna.
Setiap orang tentu pernah memiliki masa lalu yang kelam yang mungkin diharapkan tak pernah lagi terjadi dalam hidupnya.

Hal serupa juga dialami wanita ini.
Ia memang pernah mengalami masa lalu yang kelam sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah.
Namun bukannya mencoba memperbaiki diri, masa lalu wanita ini justru membuat ia gelap mata dan sampai melakukan hal yang tak terduga.

Bagaimana kisahnya?
Simak dibawah ini, seperti dilansir dari ceritacurhat.com.

Aku salah mencintai orang.
Setelah keperawananku hilang, pria yang kucintai itu pergi meninggalkanku.
Aku yang bingung dengan masa depanku akhirnya nekat menjebak seorang pria lugu yang mengaku mencintaiku sejak lama.

Sekarang kami sudah menikah meski dalam hati rasa bersalah itu tetap ada.
Kisah ini bermula ketika aku baru masuk kuliah tahun 2011 yang silam.
Ketika itu aku masih berpacaran dengan Risya (yang pasti nama samaran).
Aku sangat mencintai dia meskipun aku tau dia pernah menikah siri dengan perempuan yang dihamilinya ketika SMA dulu.

Bodohnya aku, karena rasa sayang kepadanya yang besar, aku juga memberikan keperawananku kepadanya.
Tapi dia tidak pernah mau mengakuinya dan bahkan mengatakan bahwa dia tidak merasakan hal itu terjadi.

Laki-laki bajingan memang dia itu, selang tahun ke-4 kami berpacaran dia memutuskanku dengan alasan yang tak masuk akal.
Kakak sepupunya ingin agar aku putus dengan Risya.
“Aku tak bisa menerima ini semua, aku frustrasi.. sial!!!” gerutuku dalam hati.
Setelah kehormatanku kau ambil kau malah pergi meninggalkan aku!!

Tak lama putus, aku mendengar kabar bahwa dia jadian tengan teman sekelasnya di kampus.
Aku semakin putus asa, hingga satu waktu ada laki-laki lugu yang mencintaiku dan akupun mendekatinya.
Ternyata laki-laki itu sudah jatuh cinta kepadaku sejak kami pertama kali bertemu, tahun 2008 yang silam.
Tanpa pikir panjang aku pun menerimanya.
Selama berpacaran aku selalu mendekatinya dan menggodanya agar dia mau berhubungan lebih jauh denganku.

Pancinganku berhasil, akhirnya dia tergoda dan masuk dalam jebakanku.
Kami berhubungan intim selayaknya suami istri, seolah-olah dia yang memulai dan memaksa.
Aku masih sempat menangkap rona penyesalan dan ketakutan dalam matanya.

Dia laki-laki yang lugu yang tak pernah berhubungan dengan perempuan manapun sebelum aku.
Saat itu setelah semuanya terjadi, aku bilang kepadanya bahwa perawanku sudah diambil olehnya, dan dia percaya!

Dia juga berjanji akan bertanggung jawab dan menikahiku.
Setahun berlalu kami berpacaran dan kami tetap berhubungan badan sampai akhirnya dia menikahiku.
Tepatnya 5 bulan yang lalu.

Di malam pertama aku bersamanya, aku merasa canggung karena rasa bersalahku telah menjebaknya.
Hingga saat ini rahasia itu hanya aku yang tahu, tentu saja Risya, mantanku yang merenggut keperawananku juga tahu.
Maafkan Aku Sayang sudah membohongimu.

Pesanku untuk pembaca ceritacurhat.com, jangan serahkan mahkotamu kepada orang yang belum tentu akan menikahimu.

Kelak kamu pasti akan menyesal seumur hidupmu jika mendapatkan suami yang baik yang telah kau bohongi.
Perbuatan itu akan selalu menghantuimu seperti yang kurasakan.

Ya, hingga saat ini rasa bersalah itu tetap ada, maafkan aku suamiku.

sumber : palembang.tribunnews.com

Sekian Lama Menanti, Pasangan Ini Kaget Waktu Lihat ke Monitor, Kenyataannya Sang Bayi...


9Trendingtopic - Ada hal-hal di dalam kehidupan ini yang kadang terasa begitu menyiksa dan amat menyakitkan.
Satu diantaranya ialah kehilangan anak yang sangat disayangi.
Setiap suami dan istri yang sudah menikah tentu mendambakan bisa memiliki momongan yang bisa semain menambah kebahagiaan di dalam keluarga mereka.

Ada yang berhasil dikaruniai anak.
Namun tidak sedikit pula yang harus mengalami kekecewaan saat momongan yang paling ditunggu tak kunjung hadir.

Ada pula yang harus mengalami pil pahit saat sang anak yang sudah di tunggu kelahirannya justru dipanggil sang Maha Kuasa saat masih di salam kandungan, alias mengalami keguguran.
Bagi mereka yang pernah mengalami kejadian pilu ini, keguguran terasa sangat menyedihkan.
Bahkan ada yang sampai tak mampu berkata-kata saing sedihnya saat mengingat kembali kenangan tersebut.

Hal serupa juga dialami seorang wanita bernama Emily Christine Fauver.
Pada Januari 2017 yang lalu, Emily pernah membagikan ceritanya melalui Facebook, tentnag betapa pedihnya ia harus merasakan kesedihan saat keguguran harus ia alami.

Berikut ini postingan dari Emily yang diterjemahkan langsung dair akun Facebooknya :

"Awalnya aku ingin kencing dan sudah tak tahan lagi, tapi mereka tak mengizinkan aku pergi.
Mereka bilang kandung kemih ku harus penuh agar bayiku bisa dilahirkan dengan bantuan ultrasound.

Aku ingat saat itu aku merasa sangat frustasi, bukan hanya karena merasa ingin kencing, tapi aku juga diharuskan mengisi setidaknya 50 halaman dokumen sebelum aku bisa kencing dan melihat bayo yang sudah aku tunggu kehadirannya selama 8 bulan.

Akhirnya aku dibawa kembali ke sebuah ruangan.
Disana aku disambut senyuman dari beberapa orang yang juga sudah tak sabar menantikan kelahiranku.

Proses ultrasound pun dimulai dan aku juga meliat ke arah monitor di sebelah kananku.
Jantungku berdegup kencang, dan terasa sangat membahagiakan pada saat itu.
Saat itu menjadi hari dimana aku dan suamiku sudah menantinya sangat lama, rasanya seperti lebih dari satu tahun.

Tapi, gambar yang ku lihat di monitor saat itu beda dengan yang sering aku lihat di Facebook teman-temanku yang pernah melakukan pemeriksaan ultra sound.
Ada yang tidak beres.

Aku tak melihat apa-apa di layar karena saat itu aku tak sadar jika aku sebenarnya sudah keguguran.
Hasil ultrasound ku terdengar sangat sunyi dan aku tahu.

Dokter keluar ruangan dan suami mengatakan jika semua baik-baik saja.
Suami ku tak tahu aku sudah sering melihat gambar hasil ultra sound dan aku tak bisa ditipu.
Aku tahu ada yang salah dan memang benar, ada yang salah.

Aku ingat saat itu aku takut menangis.
Aku merasa aku tak pantas menangis karena aku merasa keguguran peernah dirasakan beberapa wanita.

Aku masih ingat saat itu aku berusaha menahan tangis dan tak mampu menatap wajah suamiku karena aku thu, raut sedih di wajahnya akan semakin membuatku tersiksa.
Aku dipulangkan ke rumah agar bisa menjalani peroses penyembuhan.
Aku merasa energiku memang kembali tapu aku merasa tak bisa apa-apa.

Dokterku tk membiarkanku pulang tanpa membawa sebuah peringatan dan memang apa yang dia katakan semuanya benar.
Tapi apa yang tak ia katakan kepadaku justru terjdi setelah aku merasakan kesedihan mendalam pasca keguguran.

Dia tak bilang jika aku masih harus memeriksakan tubuh ku ke dokter karena butuh waktu lama untuk membersihkan tubuhku dari dalam.
Dia tak bilang kalau aku harus meyaksikan suamiku terus-terusan menangis.
Dia tak bilang betapa sulitnya menceritakan ini pada ibuku.

Dia tak bilang kalau tubuhku akan merasakan kehamilan padahal baru saja keguguran.
Dia tak bilang kalau kalau mengatakan aku baik-baik saja di depan orang lain itu akan terasa sangat menyiksa.
Dia tak bilang ahwa kejadian ini akan membuatku menjadi priabdi yang pencemburu.

Dia tak bilang kalau aku akan merasa sulit menerima setiap kali ada yang bertanya kapan aku punya anak.
Dan dia juga tak bilang betapa sulitnya mengalami kehilangan sosok yang bahan kita sama sekali tak pernah berjumpa dengannya.
Tapi dia memang bilang kepadaku, tidak mengapa aku menangis dan dia bilang aku tak sendirian.
Keguguran itu nyata adanya dan dialami sebagian wanita di luar sana.

Faktanya, 1 dari 4 wanita mengalami keguguran.
Tapi jangan anggap jika hal tersebut tak membebaniku.
Hal ini justru membuatku semakin merasa sendirian dan aku akhirnya tahu penyebabnya kenapa, karena tak ada satupun orang disekitarku yang mau membahas masalah ini.

Aku memang tak mau membahas ini sampai akhirnya aku mulai cerita dengan teman dan keluargaku.
Perlahan aku sadar, aku tak lagi sendirian.
Ibuku, bibiku, saudara perempuanku, teman saudaraku juga pernah mengalami rasa sakit ini.

Orang mungkin berpikir mengapa aku baru mau berbicara setelah beberapa bulan berlalu, tapi memang itu faktanya jika waktu tak selamanya menyembuhkan semua luka.
jadi aku berharap agar kisahku ini juga bisa membantu proses kesembuhan diriku dan mungkin orang lain yang juga mengalaminya di luar sana.

AKu takminta dikasihani dan aku tak butuh jawaban.
AKu bagikan kisah ini agar stidaknya ada satu saja wanita ydi luar sana yang tak lagi merasa sendirian setelah mengalami keguguran.
Aku juga ingin agar semua orang tahu, akan selalu ada harapan dibalik setiap kesedihan.
Ini harapanku untuk anda...

Aku harap kau tak lagi merasa kesepian.
Aku harap kau tak ragu untuk menangis.
Aku harap kau bisa melihat caaya di ujung lorong gelap yang kau lalui.
Aku harap kau tetap kuat, meski keteguhanmu sedang diuji.

Au harap kau menemukan kedamaian.
Aku harap kau tak merasa takut untuk mencoba lagi.
Aku harap kau tak menyalahkan dirimu sendiri.
Aku harap temanmu mau memelukmu dengan sangat erat.

Aku harap kau juga bisa memberi orang lain harapan dari pengalaman dan rasa sakitmu.
Aku harap kau menjadi cahaya disaat kau dikelilingi kegelapan.
... dan aku harap kau menghargai hidup seorang bayi seperti kau menghargai banyak hal karena tak peduli seberapa pendeknya kehidupan, setiap hidup berhak untuk dihargai dan setiap kehilangan memang harus diterima.

Silahkan bagikan cerita ini jika kau ingin atau kau merasa cerita ini akan berguna bagi orang yang kau kenal {Matther 7"7}

sumber : palembang.tribunnews.com

Teruntuk Para Orang Tua ! Anak yang Begitu Aktif Jangan Dimarahi, Inilah Cara Ampuh Untuk Membuatnya Tenang Seketika!!



9Trendingtopic - Bunda, anak merupakan anugerah yang terindah yang telah dititipi Allah kepada kita umat manusia.
Betapa setiap pasangan merindukan suara tangsi bayi dirumah mereka.

Mereka rela melakukan apa saja, berobat kemana saja untuk mendapatkan seorang anak.
Sayangnya, ketika anak itu tumbuh banyak kendala yang membuat pusing.
Apalagi jika anak itu tersebut begitu aktif dan sulit untuk diminta tenang.

Tahukah bunda, ternyata ada cara sangat mujarab bagaimana membuat anak menjadi tenang.
Cara tersebut dibagikan oleh seorang akun Aniqq Al Faqiroh di laman Facebooknya.
Unggahan tersebut sontak begitu viral ketika banyak yang mencoba dan berhasil membuat anak mereka menjadi lebih baik.

Bahkan, saat berita ini diposting tulisan Anniq telah dibagikan 32 ribu dan ribuan komentar yang mengatakan cara tersebut memang ampuh.

Penasaran bagaimana caranya, yuk simak caranya berikut ini.

#Terapi Mujarab
(Aniqq Al Faqiroh)

Seseorang sharing dengan saya, mengeluhkan anaknya yang semakin nakal, acuh dan sulit diarahkan. Sejatinya tidak ada anak nakal, yang ada sebenarnya hanyalah kita yang belum tahu bagaimana cara menghandle-nya. Simple tapi tidak mudah memang.

Setelah bercerita banyak hal tentang sikap anaknya yang nampak berwarna merah semua alias ngga ada baik-baiknya, saya cuma menyarankan satu hal. Ini cocok untuk semua anak, terlebih anak dengan tipe kinestetik. Itu tuuhh.. anak yang aktif, banyak gerak, suka ndusel, belajarnya ga bisa diem alias suka praktek dan berexperimen, cepet bosan dengan sesuatu yang statis dan monoton, anak yang sering di judgment nakal karena suka mencoba hal-hal baru.

"Coba deh, ibu peluk dia dengan tuluuss banget. Sesering mungkin. Kalo ngga sempet karena waktu ketemu terbatas, minimal saat bangun tidur dan saat anak mau tidur"
Pelukan? Ternyata banyak banget manfaatnya. Baik secara psikis maupun fisik. Ahli kesehatan menyarankan agar kita memeluk keluarga kita, terlebih buah hati kita minimal 8x sehari.

Ini beberapa manfaatnya.. 
# Memberikan rasa aman, karena setiap orang, tak peduli umur berapa pun membutuhkan rasa aman. Menurut MD Junction, pelukan dapat membangun rasa percaya dan dapat memberikan perasaan aman.

# Merangsang kinerja hormon. Pelukan dapat merangsang kinerja hormon baik, yaitu oksitosin dan serotonin, yang membuat kita merasa tenang, bahagia, dan menjauhkan perasaan kesepian.

#Meningkatkan keterikatan emosi dan spiritual (chemistry)

#Meningkatkan rasa percaya diri. Orang yang tumbuh dalam lingkungan keluarga di mana pelukan merupakan hal yang penting biasanya memiliki rasa percaya diri yang tinggi, karena mereka terbiasa merasa berharga dan dicintai.

#Menjadi lebih rileks. Karena hal ini ternyata bisa juga melemaskan otot dan syaraf yang tegang plus stress.

#Menyeimbangkan pikiran serta meningkatkan empati.

# Pelukan mengajarkan kita tentang memberi dan menerima. Pelukan dapat mengajarkan kepada kita bagaimana caranya memberi dan menerima. Sebuah pelukan memberikan perasaan menerima dan diterima secara bersamaan, menunjukkan bagaimana kasih sayang dapat berjalan dari dua arah.
------------------------------------------------------------------------
Seminggu setelah sesi curhat itu, si ibu menghubungi saya via telp. Suaranya tampak sumringah sekali, dia bilang 

"Mbak, subhanallah ternyata banyak yaa manfaat terapi pelukan. Anak saya jadi jauh lebih slow, saya juga jadi ngerasa deket banget sama dia, ngerasa lebih sayaaang. Bener kata mbak kemarin, kalo tangki kasih sayangnya full, anak jadi bahagia dan ngga lagi caper dengan bertingkah aneh-aneh"

Alhamdulillah. 
Anak kita memang bukan robot, dia manusia yang basic hatinya lembut. Sentuh hatinya dengan hati juga. Insyaallah semua akan menjadi jauh lebih baik.

Hal ini berlaku tidak hanya untuk anak lhoo, suami istri yang kerap berselisihpaham pun juga bisa lakukan terapi ini untuk membangun chemistry.
Sudahkah hari ini anda memeluk orang terkasih dengan sepenuh hati?

#kajian parenting PPA KIDS
#PPA FOR KIDS
#Memulai perjalanan Cinta padaNya
www.polapertolonganAllah.com
*ini bukan model, tapi foto hasil candid beberapa EO

Ternyata tidak hanya untuk anak, berpelukan rupanya kunci kebahagian. Berikut ini ulasannya.

Kebiasaan Berpelukan: Kunci Kebahagiaan Dan Kesehatan

Dilansir dari Alodokter. Berpelukan ternyata memiliki fungsi yang sama dengan menyusui. Keduanya merupakan kontak antartubuh yang mampu melepaskan hormon oksitosin.
Hormon ini dijuluki sebagai hormon pengikat dengan salah satu fungsinya memberikan perasaan akrab antara ibu dan bayi saat proses menyusui.

Begitu banyak kegunaan dari pelukan yang mungkin bermanfaat bagi kita. Mari telaah bersama-sama di sini.

*Kunci hubungan yang harmonis
Berpelukan diprediksi mampu memberikan sebuah pasangan sebuah hubungan yang lebih harmonis. Hal tersebut mungkin terjadi karena berpelukan membuat tubuh merilis hormon oksitosin.
Pria yang diberikan dosis oksitosin tinggi dalam tubuhnya memiliki kemungkinan berpaling dari pasangannya lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak diberikan hormon tersebut. Dengan kata lain, makin sering berpelukan, maka memungkinkan pasangan lebih saling menyayangi.

 *Membantu menurunkan risiko infeksi virus
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa berpelukan memiliki efek proteksi terhadap infeksi virus, terutama flu. Pada penelitian yang sama, bahkan ditemukan bahwa seseorang yang telah terinfeksi virus flu, terlihat memiliki gejala yang tidak terlalu parah apabila mendapatkan pelukan yang lebih sering.

Manfaat ini mungkin berasal dari perasaan mendapat dukungan dari keluarga atau pasangan sehingga seseorang merasa terlindungi. Banyaknya pelukan yang diterima seseorang kemungkinan juga mampu mengurangi efek buruk dari stres sebagai salah satu kondisi pemicu infeksi flu.

 *Merasa terlindungi
Banyak bukti yang menunjukkan bahwa orang dewasa yang sering memeluk dan dipeluk saat mereka kecil memiliki tingkat stres yang lebih rendah daripada mereka yang kurang mendapat pelukan saat kecil.

Sentuhan fisik pada orang dewasa juga diprediksi mampu mengurangi tekanan dalam kehidupan mereka, bahkan meski hanya mendapat sedikit sentuhan.

*Menumbuhkan perasaan positif
Manfaat lain dari pelukan adalah menumbuhkan perasaan positif bagi siapa saja yang melakukannya. Hal ini dikarenakan hormon oksitosin yang dihasilkan selama berpelukan mampu membentuk ikatan intim, saling terikat, dan memupuk kepercayaan.

Bisa dikatakan bahwa melalui pelukan, seseorang bisa mendapatkan ikatan sosial dan pengalaman positif dalam kehidupan sehingga mampu merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya.

*Baik untuk kesehatan jantung dan meringankan stres
Kesehatan jantung mungkin bisa mendapatkan manfaat positif dari aktivitas berpelukan. Hal ini karena berpelukan diprediksi mampu menurunkan kadar kortisol. Kortisol sendiri akan diproduksi oleh adrenalin ketika seseorang mendapat tekanan alias stres.

Tidak ada salahnya jika sesama anggota keluarga membudayakan berpelukan untuk mengekspresikan kasih sayang.
Setidaknya, manfaat berpelukan di atas bisa didapatkan berkat ekspresi saling menyayangi sesama anggota keluarga.

semoga bermanfaat.....

sumber : palembang.tribunnews.com

Nenek Ini Diajak Ngobrol Oleh Pemuda di Kereta, Saat Hendak Turun Hal Mengejutkan Pun Terjadi !!


9Trendingtopic - Kisah yang didapat dari pengalaman netizen memang menarik untuk disimak.
Apalagi kalau cerita itu berlatarkan dtempat umum dimana banyak orang menggunakan fasilitas tersebut.
Misalnya saja di dalam kereta, salah satu transportasi umum yang sering dipakai masyarakat.
Kereta menjadi salah satu pilihan transportasi umum paling diminati oleh masyarakat, terutama yang berada di sekitar wilayah Jakarta.

Beberapa saat yang lalu sempat viral cerita betapa egoisnya penumpang di dalam KRl.
Cerita kali ini berbeda dari kisah sebelumnya.
Kisah ini bersumber dari postingan pengguna Facebook bernama ‎Rio Agus Setiawan.

Rio mengunggah postingan tersebut di grup KRL-Mania pada Sabtu (22/7/2017).
Saat itu Rio melihat seorang nenek yang sedang ngobrol dengan pemuda ini.

Awalnya mereka ngobrol biasa, tapi begitu si nenek mau turun, pemuda itu melakukan sesuatu.
Berikut cerita Rio Agus Setiawan selengkapnya:

"Lusa yg lalu saya naik kereta mau kerja berangkat jam 07.45 dari bogor.
Saya duduk sampe citayam ada nenek yg kira-kira umurnya 70an...

Saya: nek duduk nek
Nenek: gausah om saya deket ko
Saya: gak apa-apa nek duduk aja dulu
Nenek: makasih om

Lalu beliau pun duduk, sampai di depok baru beliau berdiri karena mau turun di UI.
"kalo saya ga berdiri sekarang nanti susah keluarnya" dan persilahkan saya duduk lagi,
Tapi karena saya mau turun di Stasiun Tanjung Barat jadi mending dikasih ke yg lain.

Nah si nenek akhirnya berdiri di depan saya, di sebelah pemuda ya kira2 anak mahasiswa semester awal.
Mereka berdua ngobrol tapi saya hanya mendengar...

Pemuda: nenek turun dimana?
Nenek: stasiun ui nak
Pemuda: nenek ngapain ke ui?
Nenek: mau berjualan

Mereka saling ngobrol tp saya udah ga denger karena lanjut dengerin mp3.
Sampe akhirnya si nenek mau turun di UI, si pemuda tersebut ngelipet-lipet uang kertas.

Karena saya orangnya kepoan jadi saya lihat nominalnya cukup besar...
dalam hati saya langsung berucap Alhamdulillah semoga pemuda ini mendapatkan balasan dari Allah SWT....amiiien"

Pemuda itu memberi uang kepada nenek tersebut.
Beberapa netizen merasa sikap pemuda ini sangat baik dan mengispirasi.

"Alhamdulillah masih ada orang baik," tulis Wahyudi BasisOne.
"Aamiin ya Rabb.. * bahagianya orangtuamu dik punya anak sebaik kamu," tulis Siti Shobariah.
"Subhanallah........mulia sekali kau anak muda ....semoga Allah SWT. memudahkan mu...Amin YRA," tulis Firstiyono Indradi.
"Jd inget orangtua sendiri,jd inget ga selamanya muda,jd inget akan menjadi tua," tulis Mulyanto Wagiyo.

masih banyak orang yang punya hati dan mau membantu sesama....

sumber : tribunnews.com

Letakkan Irisan Lemon dengan Garam Di Dalam Kamar!! Hasilnya Sungguh Menakjubkan dan Banyak Manfaat !!


9Trendingtopic - Lemon biasanya diolah menjadi minuman untuk penghilang dahaga, terkadang juga menjadi buah pilihan untuk menunjang kesehatan tubuh. Tingginya kadar Antioksidan buah lemon, kerap membuat banyak orang semakin berminat mengonsumsinya. Tapi pernahkah anda mencoba mengirisnya, kemudian menambahkan sedikit garam tanpa menyeduhnya secara langsung…?

Ternyata irisan lemon yang ditaburi garam itu, cukup banyak menuai manfaat berbeda. Jikalau lemon diseduh menjadi minuman, bisa jadi berguna untuk membersihkan racun dalam tubuh, bagus buat sistem pencernaan, penyeimbang tekanan darah, serta mengatasi bau mulut. Namun jika menaruh irisan lemon di piring / mangkuk lalu ditambahkan garam secukupnya, kemudian meletakkan di kamar sebelum tidur, ternyata hasilnya tidak kalah hebat.

Mengapa…?, Karena perpaduan antara lemon dan garam dapat menghasilkan aroma

menjanjikan guna mengatasi berbagai masalah, terlebih saat menjalankan aktivitas di rumah. Dengan begitu, meletakkan irisan lemon yang ditaburi garam dalam kamar, mampu memberikan khasiat menakjubkan bagi tubuh Anda.

Lantas, Apa manfaat yang diperoleh dari menaruh perpaduan lemon dan garam ini..?

1. Meningkatkan Kualitas Udara Ruangan
Lemon maupun garam berguna menyerap bekas bau cat tembok dengan cepat. Kalau semisal kondisi cat dinding rumah masih baru, tentu bau cat yang ditimbulkan cukup menyengat. Untuk menetralisir bau cat tersebut bisa menggunakan lemon dan garam.  Bahkan, ketika irisan lemon diletakkan di sudut kamar / ruangan akan menyerap bakteri penyebab bau di ruangan, sehingga mampu menyegarkan udara kotor yang masuk. Jadi, kemampuan lemon serta garam, tidak sekedar menghilangkan bau mulut saja. Tapi kesegaran udara di rumah dapat didukung menggunakan kedua bahan alami ini.

2. Mengatasi Stres & Kecemasan
Bau khas lemon dapat dibuat sebagai aroma terapi di rumah. Saat anda berkenan menggunakan lemon, kemudian menambahkan sedikit garam, tentunya akan bermanfaat mengurangi tingkat stres, mengatur kegelisahan, serta mengatasi kecemasan. Karena lemon sendiri memiliki sifat Terapeutik, yaitu berperan sebagai Anti-depresan bagi tubuh.

Sementara aroma buah-buahan berjenis lemon, jeruk dan anggur sanggup meningkatkan produksi Serotonin. Senyawa ini berfungsi membuat hormon bahagia dapat ditingkatkan kembali. Kombinasikanlah irisan lemon dengan garam agar mencapai hasil memuaskan.

3. Meningkatkan Kefokusan Pikiran
Menurut hasil penelitian di Jepang menunjukkan, menebarkan aroma / bau lemon & rosemary di ruangan pada pagi hari, mampu meningkatkan fungsi kognitif pada pasien Alzheimer. Lemon sendiri mengandung senyawa aromatik, yakni berguna untuk mengembalikan suasana hati, meningkatkan kesehatan fisik, psikologis maupun sebagai stimulan dalam memperbaiki sistem kognitif. Oleh karenanya, memanfaatkan irisan lemon yang ditambahkan garam, lalu meletakkannya di meja rumah, dapat meningkatkan kefokusan seseorang serta menyehatkan pikiran.

4. Mengusir Serangga di Rumah
Terlebih saat tidur di malam hari, meletakkan irisan lemon serta menaburkan sedikit garam dapat membuat tidur jadi lebih nyenyak. Karena selain memiliki bau wangi khas, lemon diperkaya kandungan Sitronelal, yaitu senyawa yang ditakuti serangga, seperti : nyamuk, lalat, kutu, maupun sejenisnya. Sitronelal akan menyebar ke setiap sudut ruangan bersama bau lemon tersebut.

Agar bau lemon dapat tersebar di seluruh ruangan rumah,  begini cara memanfaatkannya :


  • Menaruh irisan lemon ke dalam mangkuk
  • Tambahkan sedikit air
  • Taburkan garam secukupnya 
  • Letakkan ke tempat dimana banyak serangga berkumpul

5. Menurunkan Tekanan Darah 
Menghirup aroma lemon juga berguna membantu menurunkan tekanan darah.  Mengapa…?, Bau lemon memiliki kinerja baik dalam mengurangi retensi air, serta penyerapan mineral dalam tubuh dapat ditingkatkan. Namun jika anda langsung mengonsumsinya, dapat memberikan efek bagus guna membantu menurunkan berat badan.

6. Mengatasi Hidung Tersumbat
Kondisi hidung tersumbat sungguh tidak mengenakkan bukan….?, Dengan menghirup bau lemon, terjadinya penyumbatan hidung tersebut dapat diredakan. Karena lemon dilengkapi dengan sifat Anti bakteri maupun Anti virus, yang akan membantu hidung tersumbat menjadi lebih lega.

Bila hidung terus-menerus mengalami penyumbatan, maka dapat membuat aktivitas menjadi kurang nyaman, karena mengganggu jalannya pernapasan tubuh. Untuk itu, ketika mau tidur tiba-tiba hidung tersumbat, maka cobalah menaruh irisan lemon ke piring, lalu tambahkan sedikit garam. Diamkan irisan lemon itu di kamar semalaman, dan lihat hasilnya setelah bangun tidur.

Selain membuat hidung tersumbat menjadi lebih lega, manfaat menaruh irisan lemon di ruangan bisa berguna bagi kesehatan pernapasan tubuh, serta membawa energi positif.

demikianlah manfaat irisan lemon dan garam.. semoga bermanfaat dan selamat mencoba!!

sumber : dewi-19.blogspot.com