Nenek Ini Diajak Ngobrol Oleh Pemuda di Kereta, Saat Hendak Turun Hal Mengejutkan Pun Terjadi !!

Nenek Ini Diajak Ngobrol Oleh Pemuda di Kereta, Saat Hendak Turun Hal Mengejutkan Pun Terjadi !!

loading...
loading...

9Trendingtopic - Kisah yang didapat dari pengalaman netizen memang menarik untuk disimak.
Apalagi kalau cerita itu berlatarkan dtempat umum dimana banyak orang menggunakan fasilitas tersebut.
Misalnya saja di dalam kereta, salah satu transportasi umum yang sering dipakai masyarakat.
Kereta menjadi salah satu pilihan transportasi umum paling diminati oleh masyarakat, terutama yang berada di sekitar wilayah Jakarta.

Beberapa saat yang lalu sempat viral cerita betapa egoisnya penumpang di dalam KRl.
Cerita kali ini berbeda dari kisah sebelumnya.
Kisah ini bersumber dari postingan pengguna Facebook bernama ‎Rio Agus Setiawan.

Rio mengunggah postingan tersebut di grup KRL-Mania pada Sabtu (22/7/2017).
Saat itu Rio melihat seorang nenek yang sedang ngobrol dengan pemuda ini.

Awalnya mereka ngobrol biasa, tapi begitu si nenek mau turun, pemuda itu melakukan sesuatu.
Berikut cerita Rio Agus Setiawan selengkapnya:

"Lusa yg lalu saya naik kereta mau kerja berangkat jam 07.45 dari bogor.
Saya duduk sampe citayam ada nenek yg kira-kira umurnya 70an...

Saya: nek duduk nek
Nenek: gausah om saya deket ko
Saya: gak apa-apa nek duduk aja dulu
Nenek: makasih om

Lalu beliau pun duduk, sampai di depok baru beliau berdiri karena mau turun di UI.
"kalo saya ga berdiri sekarang nanti susah keluarnya" dan persilahkan saya duduk lagi,
Tapi karena saya mau turun di Stasiun Tanjung Barat jadi mending dikasih ke yg lain.

Nah si nenek akhirnya berdiri di depan saya, di sebelah pemuda ya kira2 anak mahasiswa semester awal.
Mereka berdua ngobrol tapi saya hanya mendengar...

Pemuda: nenek turun dimana?
Nenek: stasiun ui nak
Pemuda: nenek ngapain ke ui?
Nenek: mau berjualan

Mereka saling ngobrol tp saya udah ga denger karena lanjut dengerin mp3.
Sampe akhirnya si nenek mau turun di UI, si pemuda tersebut ngelipet-lipet uang kertas.

Karena saya orangnya kepoan jadi saya lihat nominalnya cukup besar...
dalam hati saya langsung berucap Alhamdulillah semoga pemuda ini mendapatkan balasan dari Allah SWT....amiiien"

Pemuda itu memberi uang kepada nenek tersebut.
Beberapa netizen merasa sikap pemuda ini sangat baik dan mengispirasi.

"Alhamdulillah masih ada orang baik," tulis Wahyudi BasisOne.
"Aamiin ya Rabb.. * bahagianya orangtuamu dik punya anak sebaik kamu," tulis Siti Shobariah.
"Subhanallah........mulia sekali kau anak muda ....semoga Allah SWT. memudahkan mu...Amin YRA," tulis Firstiyono Indradi.
"Jd inget orangtua sendiri,jd inget ga selamanya muda,jd inget akan menjadi tua," tulis Mulyanto Wagiyo.

masih banyak orang yang punya hati dan mau membantu sesama....

sumber : tribunnews.com
loading...

ADS

Nenek Ini Diajak Ngobrol Oleh Pemuda di Kereta, Saat Hendak Turun Hal Mengejutkan Pun Terjadi !!
4/ 5
Oleh

loading...