15 Keuntungan Menikah di Usia Muda

Apakah menikah di usia awal 20-an tidak sesuai aturan? Tentu saja tidak menyalahi aturan, namun banyaknya orang-orang berpikiran bahwa menikah muda itu sama saja dengan kecerobohan. Fase awal hidup itu yaitu Anda lahir, setelah itu pergi ke sekolah, maka setelah lulus membangung karir, lalu mengumpulkan finansial yang Anda dapatkan, kemudian bagaimana dengan "status" Anda? Temukanlah pasangan Anda, dia bisa datang dari teman sewaktu kuliah, atau semasa Anda sekolah, atau teman kantor Anda, dan menikah muda tanpa penyesalan. Berikut ini jawaban dari wanita yang sudah menikah di usia 18 - 23 tahun, dan mereka yakin banyaknya manfaat yang didapat dari menikah muda.






1. Ketika muda, Anda dapat menikmati petualangan hidup Anda bersama pasangan Anda.

2. Anda dan pasangan Anda memang belum cukup 'matang' dalam perjalanan hidup Anda. Namun, Anda dan pasangan dapat membentuk 'kematangan' tersebut satu sama lain seiring jalannya waktu.

3. Anda belajar untuk berkompromi ketika Anda dihadapi masalah yang membutuhkan keputusan sangat besar.

4. Dukungan. Ketika Anda memulai karir Anda di beberapa tahun, sangatlah baik ketika Anda memiliki seseorang yang mendukung Anda setiap saat.

5. Anda terhindar dari kemiskinan disaat muda, Anda akan menerima bantuan dan belajar untuk mengatur keuangan dengan pasangan Anda. Ketika Anda mulai dari nol, Anda belajar untuk bersyukur untuk segala sesuatunya.

6. Jika Anda ingin memulai sebagai keluarga, jagalah kesehatan Anda dan siapkan Anda untuk memiliki bayi di usia lebih muda.

7. Anda telah membuat seseorang menjadi prioritas utama Anda.

8. Anda merayakan banyaknya acara bersama dengan pasangan.

9. Anda tumbuh dewasa bersama-sama

10. Anda melepaskan kebiasaan egois sebelum perasaan egois itu semakin berkembang. Ini tidak selalu mengenai kemana Anda ingin pergi, atau apa yang ingin Anda lihat, dan Anda belajar untuk melibatkan pasangan Anda.

11. Anda belajar hampir semuanya bersama-sama dengan pasangan baik secara harfiah dan kiasan, dan Anda dapat membantu untuk meningkatkan kecerdasan bersama-sama dengannya.

12. Anda berdua akan memiliki lebih banyak energi, entah itu dalam kerja bersama, bermain bersama, atau untuk mengejar anak Anda bersama-sama.

13. Membuat rencana di masa depan (misalnya, di mana Anda akan tinggal dalam beberapa tahun kedepan, berapa banyak anak yang Anda inginkan, seperti apa rumah yang akan Anda beli, dll) ini akan terasa lebih mudah karena Anda membuat komitmen utama bersama pasangan Anda, dan Anda bekerja sama dengannya sebagai satu tim.

14. Ambisi dan impian Anda tidak akan berhenti hanya karena Anda sudah menikah. Anda berdua menjadi kreatif dan akan mencari cara untuk mencapai tujuan pribadi menjadi tujuan kebersamaan.

15. Banyaknya tanggapan yang bervariasi, tetapi tidak peduli di usia berapa Anda menikah, di usia muda atau tua, jika Anda telah menemukan orang yang Anda cintai, dan Anda siap untuk benar-benar berbagi kehidupan Anda dengannya, menikahlah dengannya.

Sebagai tambahan, di dalam islam, pernikahan merupakan hal yang diharuskan, dan juga tujuan utamanya adalah untuk beribadah. Keuntungan lain dari menikah muda dalam islam adalah dapat terhindar dari segala macam dosa, Anda juga merasa terlindungi dengan memiliki keluarga, tentunya semuanya akan terasa lebih mudah setelah mendapatkan pasangan yang halal.

4 Responses to "15 Keuntungan Menikah di Usia Muda"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    3. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete