Penipuan OLX, Minta Uang Kembali Malah Diancam


9Trendingtopic - Saya mencari furniture di OLX wilayah balikpapan, dengan maksud untuk mengisi rumah yang baru saya sewa, dan akhirnya tertarik pada iklan ID (terakhir sudah dihapus akunnya) data yang sempat saya ambil .

Bermaksud membeli perabot Meja Makan Kayu Jepara 8 Kursi Harga Rp. 1.5 Jt, Sofa Kursi Tamu Rp. 1.5 Jt dan Dipan + SpringBed 1 Jt, dengan total belanja sebesar Rp. 4 JT, posisi barang berada di Samarinda – Kalimantan Timur

Awalnya kami sepakat untuk saya DP 500 rb dan sisanya COD, dibayar setelah barang saya terima, Pada hari Jumat 26 September 2015 saya trasfer ke rekening dengan Nama tersebut di atas Intan Yunita Bank BRI 0206.01.111483.503.

Keesokan harinya Sabtu 27 September 2015 saya di confirmasi kalau barang sudah siap dikirim, tak lama kemudian saya menerima panggilan dari 0823.1155.0283 (mengaku dari pihak ekspedisi) mereka menjelaskan kalau ekspedisi menyediakan asuransi apabila barang dalam kondisi yang tidak baik itu akan menjadi tanggung jawab ekspedisi, dan menjelaskan bahwa pengirim barang (OLX) harus menandatangani surat tanda pelunasan barang, yang artinya barang baru bisa dikirim setelah dilunasi.

Pada saat itu panggilan dari CS Ekspedisi dialihkan ke Suami dari Ibu Intan (OLX), dengan penjelasan panjang lebar untuk segera mentransfer sisa pembayaran sebesar Rp. 3.5 JT, ke rekening yang berbeda dari sebelumnya, IBU DEWI EKA WAHYUNINGSIH BANK BRI NO. 0943.01.003699.509 yang di akui sebagai Kaka Beliau.

Karna dalam kondisi yang sibuk, sedang pindahan barang barang, maka saya mengiyakan dan segera mentransfer ke rekening yang ke 2. sebesar Rp. 3.5 jt

Normal Perjalanan dari Samarinda ke Balikpapan Max 3 jam / 4 Jam Kalau dalam keadaan macet total, dan saya dikonfirmasi kalau barang akan datang sekitar jam 4 sore,saya tunggu sampai magrib barang saya tak kunjung datang, Keesokan harinya saya di telp oleh pihak ekspedisi dan bilang kalau posisi barang sudah ada di Balikpapan , Pelabuhan Semayang

Kecurigaan saya berawal setelah pihak ekspedisi meminta saya mentransfer uang senilai harga barang Rp. 4JT ke Rekening RIDA WIDYAWATI BRI No Rekening 1346.01.00372.3503 dengan alasan untuk mengeluarkan surat tanda terima barang, dan akan mengembalikan uang Cash pada saat barang sampai,

Saya konfirmasi ke Ibu Intan (Penjual OLX) suami beliau yang terima telp dan mengiyakan perihal transfer ekspedisi tersebut, dan menjelaskan Ia pun melakukan hal yang sama saat akan mengirim barang. Saya bersikeras menolak transfer dengan alasan sudah tidak ada dana lagi, dan Penjual pun menawarkan bentuk kerja sama kalau dia membayar Rp. 2.1 Jt ke rekening Ekspedisi dan saya diminta untuk cari hutangan / sisanya sebesar Rp. 1.9 Jt (Hal ini dibuktikan dengan bukti transfer mobile banking)

Saya pun menelpon pihak ekspedisi dan menanyakan keberadaan barang, karna sudah di Balikpapan saya bermaksud mendatangi mobil yang membawa barang saya, Pihak ekspedisi marah besar saat saya ingin cek keberadaannya, Saya dimaki maki dan telp ditutup seenaknya, serta tidak mau angkat telp saya lagi, Data yang saya dapat : Mobil Pick Up Biru Plat Mobil KT 8575 TD Driver atas nama Wawan, 2 Jam lebih saya memutari daerah pelabuhan semayang saya Balikpapan, ternyata saya sama sekali tidak menemukan jejak mobil tersebut.

Saya Konfirmasi keadaan ini dengan Penjual (OLX) beliau bilang mobil sedang dalam kondisi sibuk, jadi tidak bisa diganggu dan akhirnya marah marah sama saya.

Sampai saat ini belum ada kepastian barang saya, dan saya yakini ini 100% penipuan, Saat saya minta tolong teman untuk menghubungi BBM Ibu Intan, Beliau masih menjual Barang barang yang sudah saya beli. Bahkan dijual dibeberapa daerah berbeda.

Chat terakhir saya dengan ibu Intan, beliau marah dan menganggap saya tidak bertanggung jawab karna tidak mentransfer sisanya 1.9 JT

Pada saat saya meminta untuk uang saya dikembalikan, Penjual merasa tersinggung dan mengancam akan membunuh saya.

Sampai sekarang pun pihak ekspedisi masih menelfon saya untuk minta pelunasan biaya administrasi sebesar 4 jt tersebut….

Data Diri Penipu
Nama : Intan Yunita

BBM : 29F0D8B5

HP : 0823 8583 1784

Nomor Rekening : BRI Acc No. 0206.01.111483.503

Tempat Tanggal Lahir : 18 July 1993

Nomor KTP : 317408.580793.0029

Alamat : Jl. Mampang Prapatan VIII RT 09 No. 2 Jakarta Selatan

Nama Suami : H. Rizal Pangabean (Ngakunya)

HP : 0853.4388.3815

Ekspedisi : Ekspedisi Trans Amanah (Ngakunya)

HP : 0823.1155.0283

Tolong Bantu Sebar ya,,, agar orang lebih berhati hati. [Seperti dituliskan Rully Hardyati Maalia di Facebooknya]

10 Responses to "Penipuan OLX, Minta Uang Kembali Malah Diancam"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    3. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    4. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    5. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    6. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Yg beli kurang pinter..gmpng d goblokin

    ReplyDelete