Tips Berhemat di Tanggal Tua

Tips Berhemat di Tanggal Tua
Sahabat Ummi, banyak yang masih membedakan antara tanggal muda dan tanggal tua, sebenarnya jika kita bisa mengatur uang bulanan dengan tepat, maka tanggal tua tidak akan terasa, tapi berikut ini ada sedikit Tips Berhemat di Tanggal Tua semoga bermanfaat.
1. Berhenti makan siang di luar
Ini adalah tips penting bagi Sahabat Ummi yang sudah terbiasa makan siang di luar. Membawa bekal sendiri dari rumah bisa jauh lebih hemat loh! Siapkan bekal sendiri atau bawa masakan yang dibuat istri atau ibu di rumah. Rasakan penghematannya.
2. Bersepeda jika jarak tempuh tak terlalu jauh
Misalkan jarak tempuh ke kantor atau stasiun tak terlalu jauh, cobalah gunakan sepeda. Selain hemat juga bisa lebih sehat in syaa Allah. Dari stasiun, bisa lanjutkan dengan naik kereta yang tentu saja ongkosnya relatif lebih murah daripada bis atau taksi misalnya.
3. Selektif menerima ajakan jalan-jalan
Diajak ke bioskop? Jalan-jalan memanjakan mata ke mall? Rekreasi weekend ke gunung atau pantai? Bukannya kenapa-napa, di tanggal tua saat kantong dan dompet sedang krisis, lebih selektif lah dalam menanggapi ajakan untuk jalan-jalan, salah perhitungan bisa berkubang dalam utang.
4. Memanfaatkan Hiburan Gratis!
Mau nonton? Setel film di DVD lebih oke di tanggal tua begini daripada ke bioskop. 
5. Membeli stok makanan untuk akhir bulan
Supaya aman tidak kelaparan, belilah stok makanan sampai akhir bulan. Semisal beras, mi instan, telur, bumbu dapur, abon, sarden, minyak goreng, gula, air minum galonan, gas, pastikan semua stok masih bisa bertahan sampai akhir bulan. Dengan demikian kita akan bisa merasa lega karena setidaknya orang rumah tak akan kelaparan.

2 Responses to "Tips Berhemat di Tanggal Tua"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete