3 Penyebab Munculnya Bintik Hitam di Kulit Wajah

Penyebab munculnya bintik kulit hitam di kulit wajah. Kecantikan kulit wajah memang merupakan hal utama yang harus dipenuhi bagi setiap orang, khusunya wanita. Dengan kulit wajah yang bersih, sehat dan cantik, akan membuat penampilan menjadi lebih sempurna. Bukan hanya itu, kepercayaan diri sendiri ketika berada disekeliling banyak orang pun menajadi bertambah.

Untuk menciptakan kulit wajah yang bersih, sehat, dan cantik tentunya harus rutin dalam melakukan perawatan. Berbagai cara perawatan dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sempurna. Namun, kurangnya pengetahuan dan wawasan tentang perawatan kulit wajah membuat banyak orang salah dalam melakukannya. Ada yang salah dan juga ada yang berlebihan. Mungkin caranya benar, tapui terlalu berlebihan, itulah yang menyebabkan kulit wajah menjadi rusak, dan salah satunya muncul bintik-bintik hitam di kulit wajah.

Bintik di kulit wajah bisa disebabkan oleh berabagi faktor. Faktor yang paling umum adalah karena usia yang sudah lanjut. Dan itu wajar jika muncul bintik hitam. Namun bagaimana jika anda masih mudah dan seharusnya tampil cantik, tapi kok muncul bintik hitam di kulit wajah anda, apa penyebabnya? Berikut ini beberapa penyebab munculnya bintik hitam di kulit wajah:

3 Penyebab Munculnya Bintik Hitam di Kulit Wajah

1. Terlalu banyak scrubbing

Scrubbing bisa membuat wajah rusak bila dilakukan berlebihan. Bahkan lama-lama wajah anda akan mengerut dan timbul bintik hitam. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari perawatan ini, sebaiknya lakukan scrubbing selama dua menit saja. Jangan kurang, karena hasil kurang maksimal. Dan juga jangan berlebihan, karena akan merusak kecantikan dan kesehatan kulit wajah.

2. Terlalu berlebihan membersihkan kulit wajah

Membersihkan wajah memang suatu hal yang baik untuk merawat kulit anda agar tetap bersih dan lembab. Namun jika pembersihan itu dilakukan berlebihan akan membuat wajah anda malah rusak, yaitu kusam dan berbintik. Umumnya membersihkan wajah dilakukan dua kali dalam sehari, namun jika anda termasuk pekerja lapangan boleh melakukan lebih asal tidak berlebihan.

3. Air yang dipakai terlalu panas

Suhu air juga mempengaruhi kulit anda. Jika anda mencuci muka dengan air yang terlalu panas juga akan membuat kulit wajah anda rusak dan berbintik hitam. Apalagi jika kulit anda memiliki intensitas ketebalan yang rentan, tentu akan lebih parah. Gunakanlah air hangat untuk membersihkan wajah. Pilih air hangat yang memiliki suhu pas, jangan terlalu panas agar tidak iritasi pada kulit.

Demikianlah 3 penyebab munculya bintik hitam dikulit wajah. Hindarilah penyebab-penyebab diatas agar wajah anda terhindar dari bintik-bintik hitam. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih

5 Responses to "3 Penyebab Munculnya Bintik Hitam di Kulit Wajah"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    3. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete