Cara Mengatasi Motor Matic Berhenti Mendadak Tanpa Harus Ke Bengkel



9TrendingTopicUntuk memudahkan aktivitas sehari-hari, mungkin kebanyakan diantara kita saat ini tidak bergantung lagi dengan kendaraan umum. Bagi yang belum memiliki kendaraan roda empat, ke tempat kerja atau kemanapun kita pergi kita selalu menggunakan kendaraan bermotor. Motor matic adalah jenis kendaraan yang saat ini paling sering dan paling banyak digunakan oleh sebagian besar orang. Mungkin anda pernah mengalami masalah saat mengendarainya, salah satu masalah yang sering banyak terjadi adalah motor matic yang mati secara mendadak pada saat berkendara, hal inilah yang menjadikan sebagian orang kebingungan. Sahabat.. jika anda mengalami hal demikian apa yang biasa anda lakukan? Pasti anda memutuskan untuk mencari bengkel terdekat. Dan bagaimana bila tempat servis atau bengkel motor tersebut jauh dari lokasi mogoknya motor matic anda? Jangan khawatir, ada cara jitu untuk mengatasi motor matic yang berhenti tiba-tiba: tanpa harus membawanya ke bengkel.

Sahabat Rumah Salam.. ada tiga penyebab yang menjadikan motor matic ini bisa mati secara tiba-tiba. Yakni kompresi yang mengalami kebocoran, masalah kelistrikan, dan bahan bakar yang habis. Tapi biasanya motor matic mati mendadak, kebanyakan disebabkan oleh kompresi yang mengalami kebocoran. Berikut cara mengatasinya: 

1. Maka hendaknya anda menepikannya terlebih dahulu ke pinggir jalan, Kemudian posisikan penyangga standar tengah. Lalu matikan dulu stop kontak motor anda.
2. pastikan bahwa tidak ada masalah dengan sistem injeksinya, dengan memposisikan stop kontak dalam kondisi “On”. Selanjutnya dengarkanlah bunyi “Ngiiing” pada sistem injeksi yang terletak di bagian kiri jok. Bila masih terdengar bunyi mendengung tersebut, Berarti sistem injeksi motor matic tidak mengalami masalah. 
3. Anda bisa menarik gas secara penuh selama beberapa saat dan jangan dilepas. Kemudian iringi dengan men-starter motor matic tersebut dengan menggunakan kombinasi antara kick dan electric starter secara bergantian. Dan lakukanlah selama beberapa kali, Hingga motor matic anda bisa kembali menyala.

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat jangan lupa di share ya



sumber : rumahsalam | babeindonesia27

0 Response to "Cara Mengatasi Motor Matic Berhenti Mendadak Tanpa Harus Ke Bengkel"

Post a Comment