Dua Salat Wajib Ini Disebut Rasulullah Berat Menjalankannya Namun Keutamaannya Sangat Menggiurkan



9TrendingTopicRasulullah SAW bersabda, seandainya kalian mengetahui keutamaan pahala yang diberikan Allah SWT bagi mereka yeng melaksanakan dua salat wajib ini berjamaah di masjid, niscaya kalian akan mendatanginya walau dengan merangkak.

Shalat wajib atau salat fardu apakah itu?

Itulah, ujar Ustad Husien Musa Lc, Shalat Isya dan Salat Subuh berjamaah di masjid yang kenyataannya paling berat dilakukan karena memang banyak tantangan atau godaannya.

Tetapi tahukah keutamaannya yang sangat utama dan menggiurkan itu?
“Bila kita salat Isya berjamaah di masjid pahala yang disediakan Allah SWT ujar Rasulullah SAW adalah sama dengan pahala orang salat selama setengah malam,” jelas ulama ini ketika memberikan kuliah subuh di Masjid Al jihad Banjarmasin Rabu.
Sedangkan Shalat Subuh yang dilakukan berjamaah bagi muslimin Allah SWT menyediakan pahala seolah kita melaksanakan salat sepanjang malam.
“Namun godaannya juga sangat berat apalagi subuh hujan, maka bisa menjadi penghalang yang luar biasa kuat,” ujar ulama ini lagi. Padahal, menurutnya, bagi mereka yang harus bekerja pada waktu yang sama, maka hujan tidak menjadi halangan.

“Seharusnya untuk salat berjamaah di masjid juga idak menjaidkan hujan sebagai halangan,” jelas Ustad Husien Musa.



Sumber : inforedaksi9.blogspot.co.id

0 Response to "Dua Salat Wajib Ini Disebut Rasulullah Berat Menjalankannya Namun Keutamaannya Sangat Menggiurkan"

Post a Comment