Para Orang Tua Wajib Tahu Ini!!! 15 Game Bahaya Bagi Anak Akan Diblokir Oleh Kemendikbud, Karena 15 Game Ini Berdampak Buruk Bagi Anak Anda [Bantu Sebarkan YHA!!!]



9TrendingTopic - 15 game yang terancam di blokir Kemendikbud, hari telah di gencar-gencar oleh berita 15 game yang berbahaya bagi KPAI akan di blokir oleh Kemendikbud.

Game-game yang terancam di blokir ini sudah sangat populer kalangan pengguna internet dan sudah lama beredar, namun hal ini membuat kalangan pengguna internet menjadi bertanya-tanya kenapa baru-baru ini diluncurkan aksi pelarangan pada game tersebut.

Dan kenapa ketika game tersebut mau launching tidak langsung di larang , Ada apa gerangan dengan KPAI dan KEMENDIKBUD ini .
"Total semua yang akan di blokir ada 22 Game kekerasan tapi ada beberapa yang juga di selipkan p*rn0grafi ,itu ada . Sementara yang sudah di blokir ada 15 termasuk Grand Theft Auto (GTA) ” Ucap Erlinda ,Sekjen KPAI .
15 Game Berbahaya yang akan di Blokir KEMENDIKBUD
1. Grand Theft Auto
2. Mortal Combat
3. Point Blank
4. Counter Strike
5. World of Warcraft
6. Call of Duty
7. Cross Fire
8. War Rock
9. Future Cop
10. Carmageddon
11. Shelshock
12. Rising Force
13. Atlantica
14. Bully
15. Conflict of Vietnam
Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan mendesak Kemendikbud untuk segera memblokir game-game tersebut dan aktif mendorong game-game edukatif.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia juga menghimbau anak-anak bangsa di lindungi dari tayangan dan permainan yang mengandung dampak buruk bagi perkembangan segi intelektual dan segi spiritual anak bangsa .

Dampak Buruk Kecanduan Game menurut KPAI :
1. Perilaku Negatif
2. Tidak Peka Sosial
3. Menganggu Kesehatan
4. Gangguan Emosi
5. Mengalami Obsesi
6. Mendorong Ketidakjujuran
7. Tidak Mampu Mengendalikan Diri
8. Mempengaruhi Otak
Bagaimana menurut kamu? apakah setuju dengan keputusan KPAI?




Sumber : forums.merdeka.com

9 Responses to "Para Orang Tua Wajib Tahu Ini!!! 15 Game Bahaya Bagi Anak Akan Diblokir Oleh Kemendikbud, Karena 15 Game Ini Berdampak Buruk Bagi Anak Anda [Bantu Sebarkan YHA!!!]"

  1. iya, jangan ngmong doang,, mana realisasinya,, !!!!????

    ReplyDelete
  2. kalau game itu buat bahaya anak, kenapa jepang kok isinya orang2 pinter ya (banyak gamer disana)??
    itu menandakan bukan karena game yg berbahaya, tapi bagaimana cara kita mendidik anak, (jangan salahkan game)
    pliss deh pemerintah buka mata, masih banyak yg jauh lebih berbahaya dari pada game, (sinetron indonesia belum cukup umur udah cinta2, acara musik g berkualitas isinya menghina bulli orang) masih dengan bebas mengudara di telivisi kita.
    pada dasarnya game juga perlu untuk bersantai di tengah penat, bukan malah dituduh sebagai hal yg berbahaya.

    ReplyDelete
  3. ok game tu merangsang otak.
    tp otak w terangsang jd cpt utk berfikir dan mengambil keputusan. bkn yg negatif

    ReplyDelete
  4. astga, mana tahu kalo yg main anak2 saja kan yang main rata2 itu game orang dewasa, jangan begitu dong..

    ReplyDelete
  5. Bukan Gitu Caranya untuk Mencari Perhatian Publik.... Yg rasional Aja Bapak KPAI .... mikir dikit kalau jadi pemimpin... Itu game seperti Point Blank.. 75% rata2 org dewasa yg main.. ..

    ReplyDelete
  6. why ??? Buat Ketua KPAI... Bukan begitu Caranya mencari Perhatian Publik .... Rasional Please.. Pakai otak dikit kalau mau buat keputusan....

    ReplyDelete
  7. supaya adil bagi kita semua, dilarang ada televisi, handphone dan komputer.

    ReplyDelete
  8. Sebaiknya diri kita sendiri yg bisa batasi mana yg baik mana yg mendidik dan mana yg tdk baik dan tdk mendidik..udah jelas bahwa pondasi iman lah yg bisa membuat lebih baik, lepas Kpai mau nutup ato enggak itu bukan masalah jika kita punya pedoman yg mantap...semangat guys....buktikan kalian gamers yg taat dan baik...

    ReplyDelete