Penyesalan Pemilik Warung Mi yang Didatangi Presiden Obama



9TrendingTopicFoto presiden negara Adidaya, Brack Obama, tengah makan mi di sebuah rumah makan kaki lime di Vietnam mengejutkan publik. Namun dibalik itu, ada penyesalan dari si pemilik warung makan itu.

Nguyen Thi Lien, adalah pemilik rumah makan yang telah berusia 54 tahun. Kepada jurnalis, Thi Lien mengaku tak menyangka rumah makan sederhananya akan kedatangan orang nomor satu negeri adidaya.

Presiden Obama memang diajak seorang chef dan pengkritik makanan Antony Bourdain, berkeliling Vietnam mencari makan malam. Bourdain mengajaknya menikmati makanan mie yang terkenal di negara itu.
"Kedatangannya di restoran kami merupakan kejutan besar bagi seluruh keluarga yang tak pernah membayangkan bahkan memimpikannya," kata Thi Lien.
Pengawal dari US Secret Service langsung menutup akses jalan sekitar restoran bernama Bun Cha Huong Lien begitu Obama berkunjung. Namun hal itu tak menyurutkan upaya sejumlah warga setempat untuk menunggu Obama saat keluar restoran.

Usai menyantap makanan, Obama yang keluar dari restoran sempat menyapa penduduk lokal yang berusaha mengabadikan momen langka itu. Dengan sebuah mobil lomousine, Obama akhirnya meninggalkan warung makan itu.
"Obama sangat ramah, tersenyum, ceria dan bergabung bersama orang-orang," kata Thi Lien.
Namun inilah yang membuat wanita tersebut menyesal. Thi Lien lupa mengabadikan momen langa itu. Dia tak sempat mengambil berfoto bersama presiden Obama.

Bourdain dalam postingannya di Instagram menyebut Obama ahli dalam menggunakan sumpit. Di rumah makan itu, mereka menghabiskan uang sebesar US$6. "Saya mengambil tagihannya," kata Chef yang penyuka jajanan kaki lima ini.

Mesi tak sempat berfoto bersama, Thi Lien setidaknya bisa bersyukur. Warung makannya menjadi lebih terkenal karena seorang presiden AS pernah duduk dan makan di salah satu mejanya.



sumber: ctvnews.ca | dream.co.id

0 Response to "Penyesalan Pemilik Warung Mi yang Didatangi Presiden Obama"

Post a Comment