Pesan Pilu Mbah Senen untuk Putri yang 21 Tahun Tak Pulang



9TrendingTopicSeorang bapak di Ponorogo, Jawa Timur, Senen, sangat mengharap kedatangan sang putri, Poniatun, yang telah lama tak pulang ke rumah. Pria yang sudah renta itu tiap hari hanya bisa menunggu kedatangan sang putri yang pergi ke Malaysia untuk menjadi tenaga kerja wanita (TKW).

Harapan Senen agar Poniatun pulang ke rumah terlihat jelas melalui sebuah video pendek yang diunggah ke Facebook oleh akun Rama hari ini, Senin 2 April 2016.
"Aku njaluk tolong masyarakat Deso Malaysia tuwek enom lanag wedok mugo-mugo anakku wedok iso eling nang Jowo maneh embahe ngarep-ngarep nganti koyok ngene," kata Senen dalam viedo itu.
[Saya minta tolong masyarakat Malaysia tua, muda, pria, wanita, semoga putriku masih ingat tanah Jawa lagi, bapaknya berharap sampai seperti ini]

Tak jelas sejak kapan Poniatun pergi ke luar negeri. Laman di Malaysia, Siakap Keli, menyebut Poniatun telah 21 tahun tak balik rumah. Yang jelas, Mbah Senen sudah lama berharap kepulangannya. Siang dan malam doa dia lambungkan agar sang putri kembali ke rumah.
"Awan bengi lek angen-angen ngantek ra ketok-ketok. Nek kalau ijek diparingono eling kersane Allah, njaluk tolong masyarakat Malaysia mulai dino Senen Pahing iki mugo-mugo ono berkah saget srawung njaluk mulih anakku wedok, Alhamdulillahhirabbil 'alamin."
[Siang malam mengharap sampai tidak bisa melihat. Kalau masih ingat karena Allah minta tolong masyarakat Malaysia mulai hari Senin Pahing ini mudah-mudahan ada berkah bisa berkumpul, putriku bisa pulang, Alhamdulillahirabbil 'alamin]

Dalam unggahan video itu, Rama juga memita bantuan semua orang, baik masyarakat Malaysia maupun warga negara Indonesia yang berada di negeri jiran itu, untuk menyampaikan salam dan harapan Mbah Senen kepada Poniatun.
"Sy pribadi mengucapkan bnyak kash atas bantuan sahabat2 fb dn jg BMI yg sdh brsedia membantu mencari dimana keberadaan mbk poniatun. Smg dgn smngat dn kebersatuan sahabat fb smuanya mbk poniatun sgr dutemukan," tulis Rama.

sumber : dream.co.id

0 Response to "Pesan Pilu Mbah Senen untuk Putri yang 21 Tahun Tak Pulang"

Post a Comment