Sambut Ramadan, Bus-bus di London Bertuliskan "Subhan Allah"



9TrendingTopicSaat kita bepergian ke London, maka akan melihat deretan bus merah dan bertingkat. Ya, di kota London transportasi yang satu ini menjadi andalan warganya untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain.

Bus merah ini juga menjadi ikon kota London dan transportasi umum di kota-kota Inggris lainnya. Namun kini ada yang unik, saat Anda berada di kota London dan menggunakan bus ini.

Bus tersebut kini membawa iklan banner yang menampilkan frase bahasa Arab bertuliskan "Subhan Allah" atau Mahasuci Allah. Padahal penduduk muslim di sana masih minoritas, lantas apa yang sebenarnya terjadi?

Ini adalah upaya untuk mendorong umat muslim Inggris untuk mendukung korban perang Suriah. Poster-poster yang muncul di ratusan bus selama bulan Ramadhan, akan dimulai saat matahari terbit pada 6 Juni dan berlangsung sampai 7 Juli 2016.

Awal kampanye ini dimulai sebulan setelah walikota London terpilih berasal dari umat muslim, Sadiq Khan--yang kebetulan adalah anak seorang sopir bus.

Islamic Relief, sebuah badan amal Muslim, adalah lembaga yang mendanai kampanye ini. Mereka akan meluncurkan kampanye ini di London, Manchester, Birmingham dan Bradford.

Mereka berharap, Islam dapat diterima dengan cara yang positif dan mendorong Muslim Inggris untuk menyumbangkan sebagian kekayaannya untuk kemanusiaan bagi para korban perang di Suriah.

Dikutip dari rt.com, Direktur Islamic Relief Imran Madden mengatakan: "Dalam arti ini bisa disebut kampanye perubahan iklim, karena kami ingin mengubah iklim negatif di sekitar bantuan internasional dan di sekitar komunitas Muslim di negara ini."

Bantuan internasional telah membantu mengurangi separuh jumlah orang yang hidup dalam kemiskinan ekstrem dalam 15 tahun terakhir, dan Muslim Inggris merupakan komunitas yang sangat murah hati, di mana mereka memberikan lebih dari £100 juta untuk bantuan internasional di bulan Ramadhan.



sumber : bakul.my.id

0 Response to "Sambut Ramadan, Bus-bus di London Bertuliskan "Subhan Allah""

Post a Comment