Tahukah Anda?! Inilah Amalan Agar Dosa Z1n4 Terampuni...



9TrendingTopicZi**na adalah salah satu dosa besar yang bisa membawa seseorang kejalan yang sesat, namun terdapat banyak amalan supaya dosa zi**na terampuni dan bertaubat pada Allah atas dosa yang sudah dilakukan. Apapun amalan yang bisa menghapus dosa zi**na?

Inilah Amalan agar Dosa Zi**na Terampuni

Islam sudah mengajarkan pada setiap umatnya selalu untuk menjauhi beberapa hal yang bisa mengakibatkan dosa zi**na seperti pacaran, lantaran zi**na adalah perbuatan yang terlarang dan mempunyai dosa yang sangatlah besar. Seorang yang sudah berbuat zi**na bakal rusak seluruh kehormatannya di mata orang lain dan juga dihadapan Allah.

Di masa moderen ini, zi**na adalah perbuatan yang sudah banyak dilakukan oleh sebagian besar orang karena mereka sudah dipengaruhi dengan budaya barat yang banyak menyesatkan manusia. Bahkan juga beberapa hal yang bisa menyebabkan terjadinya zi**na sudah wajar dan umum di kerjakan oleh setiap orang di dunia ini seperti pacaran. Tidak hanya orang non-muslim saja yang sudah membudayakan tingkah laku ini, bahkan juga umat muslim juga saat ini sudah banyak terperosok dalam perbuatan dosa ini.

Apakah dosa zi**na diampuni? Allah Maha Pengampun maka setiap hambanya di beri peluang untuk selalu bertaubat. Bila setiap manusia betul-betul mau memperbaiki diri dan bertaubat, jadi Allah bakal mengampuni setiap dosa-dosa hamba-Nya karena Allah Maha Pengampun.

Tiap-tiap manusia berkewajiban selalu untuk bertaubat pada Allah, taubat yang dilakukan mesti betul-betul dari dalam hati serta tidak akan melakukan perbuatan dosa yang sama di lain kali. Ada tiga prasyarat paling utama yang perlu dipenuhi oleh setiap muslim yang mau menghapus dosa zi**na yang sudah dilakukannya, yakni :

1. Taubat
Langkah taubat dari zi****na yaitu berhenti dari perbuatan zi**na. Taubat adalah satu hal yang harus dikerjakan oleh tiap-tiap umat muslim yang sudah berbuat dosa.

Taubat bisa dikerjakan yakni dengan bersungguh-sungguh dalam hati bakal menjauhi beberapa hal yang menjurus ke perbuatan zi**na dan bakal menjauhiperbuatan zi**na. Orang yang bertaubat dengan sungguh-sungguh bakal berhenti dari perbuatan maksiat yang sudah dilakukannya dan tidak akan mengulangi perbuatan maksiat yang sudah dilakukannya, bahkan juga dia bakal menjauhi semua perbuatan dosa. Allah bakal membukakan pintu maaf untuk orang-orang yang dengan sungguh-sungguh bertaubat kepada-Nya.
2. Menyesal
Bukan sekedar berhenti dari perbuatan maksiat, seseorang yang betul-betul mau menghapus dosanya mesti mempunyai penyesalan dalam hati karena sudah lakukan perbuatan maksiat itu. Seseorang yang sudah mempunyai penyesalan dalam lubuk hati tidak akan melakukan perbuatan yang sama di lain waktu mendatang.
3. Tak melakukan kemaksiatan lagi
Orang yang bersungguh-sungguh bertaubat akan tidak mengulangi perbuatan maksiat yang sudah dilakukannya di masa lampau. Dia akan senantiasa membentengi diri dari perbuatan yang menjerumus pada kemaksiatan hingga akan tidak terperosok dalam lubang yang sama.

Tersebut tiga prasyarat paling utama supaya dosa-dosa kita diampuni oleh Allah, tetapi bila dosa yang sudah dilakukan seorang manusia berkaitan dengan hukum uhud jadi orang yang sudah berdosa itu harus terima hukumannya sesuai dengan syariat agama dan juga harus untuk bertaubat supaya dosanya diampuni. Salah satu contoh perbuatan dosa yang terkait dengan hukum uhud yaitu zi**na.

Berzi**na yaitu dosa besar, apakah bisa terampuni? Seorang yang sudah menikah namun lakukan zi**na, jadi dia harus terima hukuman rajam yakni dilempari batu sampai mati. Namun bila seorang yang sudah lakukan zi**na merupakan seorang yang belum menikah jadi dia harus dihukum cambuk sebanyak 100 kali. Sesudah menerima hukuman sesuai dengan syariat agama jadi orang itu harus bertaubat pada Allah supaya semua dosanya diampuni.

Itulah beberapa informasi seputar beberapa amalan supaya dosa zi**na terampuni dan setiap umat muslim wajib tahu.



sumber : berita-sosialmedia.blogspot.com

0 Response to "Tahukah Anda?! Inilah Amalan Agar Dosa Z1n4 Terampuni..."

Post a Comment