Ternyata Merapikan Tempat Tidur di Pagi Hari Adalah Tindakan Salah. Kok Bisa? Ini Penjelasannya



9TrendingTopic - Jika Anda memiliki kebiasaan membersihkan tempat tidur di pagi hari, mulai saat ini Anda dapat menundanya dan membersihkannya di malam hari ketika Anda akan bergegas tidur. Hal ini karena tempat tidur yang rapi dengan seprai yang terentang ketat dapat menghalangi cahaya pagi masuk ke kasur.

Bagi sebagian orang, membereskan tempat tidur pada pagi hari adalah ritual wajib. Namun tahukah Anda ancaman nyata membereskan kasur setelah bangun tidur?

Ternyata tempat tidur yang rapi dengan seprai yang terentang ketat dapat menghalangi cahaya pagi masuk ke kasur. Akibatnya tempat tidur menjadi lembap. Hal tersebut membuat tempat tidur Anda menjadi tempat berkembang biak yang sempurna bagi tungau dan binatang kecil lainnya.

Seperti dilansir dari situs Glamour pada Senin (25/04/2015), tungau pada kasur akan berkembang pada temperatur yang hangat dan lembap. Mereka berkembang biak rata-rata 1.5 juta setiap harinya.

Untuk mencegahnya, Anda dapat memberikan udara segar pada tempat tidur dengan tetap membiarkannya berantakan sehingga ada celah tempat keluar masuknya udara. Dengan demikian tungau tidak dapat bertahan sampai Anda tidur di malam hari.

Stephen Pretlove, peneliti kembang biak hewan mikro menyatakan untuk membersihkan kasur pada malam hari sebelum tidur. "Tungau hanya bisa bertahan pada atmosfer yang lembap. Tinggalkan tempat tidur yang berantakan di siang hari dapat menghapus kelembapan seprai dan kasur sehingga tungau akan mengalami dehidrasi dan akhirnya mati." ujarnya.

sumber : sepercikhikmah

0 Response to "Ternyata Merapikan Tempat Tidur di Pagi Hari Adalah Tindakan Salah. Kok Bisa? Ini Penjelasannya"

Post a Comment