Luar Biasa! 4 "Manfaat Besar" Ikan Teri yang Pasti Bikin Kamu Makin Doyan Makannya

Luar Biasa! 4 "Manfaat Besar" Ikan Teri yang Pasti Bikin Kamu Makin Doyan Makannya

loading...
loading...


9TrendingTopic - Ikan teri pasti sudah familiar banget di telinga orang Indonesia, karena ikan teri juga merupakan salah satu makanan favorit masyarakat. Pengolahan ikan teri pun berbagai macam, mulai dari dijadikan ikan asin, sambal, hingga acar. Walaupun bentuknya mini imut-imut gitu, tapi ikan teri memiliki manfaat yang besar loh!

Berikut ulasannya:
 
1. Baik untuk penderita diabetes.
Menurut pakarnya, ikan teri mengandung sumber protein dengan tingkat lemak jenuh yang rendah dan tidak mengandung karbohidrat, sehingga makan ikan teri tidak akan mempengaruhi kadar gula darah penderita diabetes.
 
2. Menyehatkan jantung.
Ikan teri merupakan jenis ikan yang mengandung banyak minyak ikan, sehingga ikan teri dapat dijadikan sebagai sumber vitamin dan mineral yang baik. Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan teri juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.
 
3. Meredakan nyeri haid.
Minyak ikan yang terkandung dalam ikan teri pun sangat manjur untuk meredakan nyeri haid. Hal ini sudah pernah diteliti dan memang terbukti wanita yang mengonsumsi suplemen minyak ikan teri mengalami pengurangan nyeri haid di bagian perut dan punggung. Hasil penelitian ini dikutip dari alodokter.com.

4. Mencegah osteoporosis.
Selain mengandung vitamin dan mineral yang berguna, ternyata ikan teri juga memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi. Kalsium ini dapat mencegah kekeroposan tulang. Namun tingkat kalsium dan fosfor berbeda-beda tergantung dari jenis ikan teri. Teri kering tawar memiliki kandungan kalsium dan fosfor tertinggi, yaitu 2381 mg dan 1500 mg, ikan teri basah mengandung kalsium dan fosfor masing-masing sebanyak 500 mg, dan ikan teri kering asin hanya mengandung 2000 mg kalsium dan 300 mg fosfor.

Selain bermanfaat bagi kesehatan, mengonsumsi ikan teri mentah juga dipercaya dapat meningkatkan gairah s3ksu4l.

Ternyata banyak banget yah manfaat dari ikan mini favorit bangsa kita ini, yuk bagikan info menarik ini kepada teman- teman dan kerabatmu!



sumber : bacabagikan.blogspot.co.id
loading...

ADS

Luar Biasa! 4 "Manfaat Besar" Ikan Teri yang Pasti Bikin Kamu Makin Doyan Makannya
4/ 5
Oleh

loading...