Keramas Tanpa Shampoo, Rambut Wanita ini Malah Lebih Indah dan Lembut

Keramas Tanpa Shampoo, Rambut Wanita ini Malah Lebih Indah dan Lembut

loading...
loading...
Aktivitas keramas memang merupakan aktivitas rutin yang selalu dilakukan oleh wanita. Selain menjaga kebersihan, keramas juga membuat rambut menjadi lebih lembut dan indah. Namun, ada beberapa kalangan yang berpendapat bahwa kandungan bahan kimia yang terkandung dalam shampoo dapat mengakibatkan efek negatif pada rambut. Loh, kok bisa?

Aksi berkeramas tanpa shampoo ini dikenal dengan istilah no poo. Seorang penulis wanita dari New York bernama Sarah Theeboom memulai kampanye tanpa shampoo ini beberapa waktu lalu. Awalnya, aksi ini dipicu oleh rasa penasaran Sarah melihat rambut temannya yang tampak berkilau dan lembut. Saat ditanyakan, temannya menjawab bahwa dia biasa berkeramas tanpa shampoo. Walau terdengar janggal, Sarah penasaran dan berniat mencobanya. Tentu Sarah tahu konsekuensi dari aksinya itu.




Awal dari aksinya itu, Sarah mengalami hal yang tak menyenangkan. Rambutnya perlahan mulai ditumbuhi oleh ketombe. Karena sudah memahami konsekuensi dari apa yang akan dialaminya, Sarah berinisiatif menutup kepalanya ketika sedang keluar rumah. Gejala ini terus terjadi cukup lama sehingga Sarah sudah berniat untuk menghentikan aktivitas no poo nya ini.

Namun, selama 6 minggu berjalan, perlahan tapi pasti rambutnya mulai menampakkan keseimbangannya. Rambut Sarah mulai tak lagi memunculkan ketombe. Hal ini diperoleh Sarah setelah ia hanya membasahi rambutnya dengan air serta menggosok kulit kepalanya secara perlahan.

Sarah berpendapat, aksinya ini memang tak biasa. Namun, secara jangka panjang, ia dapat mengurangi dampak buruk ketergantungan rambutnya terhadap bahan kimia. Kini, volume dan kelembutan rambut Sarah terjaga secara baik. Tertarik untuk mencobanya?


loading...

ADS

Keramas Tanpa Shampoo, Rambut Wanita ini Malah Lebih Indah dan Lembut
4/ 5
Oleh

2 comments

January 21, 2016 at 11:22 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 21, 2016 at 11:23 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

loading...