Wah ! Ternyata Sinar Ultra Violet tetap Bahaya Loh di Dalam Ruangan!

Wah ! Ternyata Sinar Ultra Violet tetap Bahaya Loh di Dalam Ruangan!

loading...
loading...
Sinar Ultra Violet yang berasal dari matahari tentu memiliki bahaya yang mengancam bagi kulit manusia. Setiap hari, hampir 12 jam sinar matahari berada di sekitar kita. Namun, keberadaan sinar matahari itu sejatinya bukan hanya memberikan manfaat, namun juga bisa berakibat buruk bagi kesehatan kita. Kulit yang sering terpapar sinar ultra violet akan berpotensi lebih besar terkena berbagai macam gangguan kulit.


Menurut Abraham Arimuko, sinar ultra violet terbagi atas dua bagian, yaitu UV A dan UV B. Nah sinar UV A adalah jenis sinar yang cukup berbahaya karena dapat berdampak buruk bagi kulit manusia meski  kita berada di dalam ruangan.

"Tanpa perlindungan yang tepat, sinar UVA tetap bisa menembus pigmen kulit hingga ke dalamnya lalu merusak serabut-serabut kolagen sehingga mempercepat proses penuaan kulit," ujar Abraham dalam acara  "Enjoy the Sunshine Goodness" yang digelar Nivea, Kamis (23/4/2015).

Abraham juga menjelaskan, berbeda dengan UV B, atap dan dinding rumah tidak dapat melindungi manusia dari radiasi yang diakibatkannya. Oleh karenanya, Abraham menyarankan kita untuk menggunakan produk perawatan kulit yang memiliki SPF dan PA. SPF (Sun Protection Factor) merupakan prasyarat bagi sebuah produk perawatan kulit untuk menangkis efek buruk sinar ultra violet. Adapun PA (Protection Aging) adalah kemampuan perawatan kulit untuk melipatgandakan daya tahan kulit terhadap efek buruk sinar ultra violet.” Mengingat UVA dapat menembus segala medium, pastikan gunakan produk tersebut kapanpun dan di manapun," tambahnya.

Pamungkas, Abraham juga menyarankan kita untuk menghindari aktivitas di luar ruangan antara pukul 09.00-15.00. Dia menyebutkan, pada jam-jam tersebut, intensitas ultra violet berada titik tertingginya.



loading...

ADS

Wah ! Ternyata Sinar Ultra Violet tetap Bahaya Loh di Dalam Ruangan!
4/ 5
Oleh

3 comments

January 21, 2016 at 11:26 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 21, 2016 at 11:27 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
February 5, 2016 at 2:36 PM delete

Hindari permukaan yang dapat memantulkan sinar matahari, seperti air, pasir, lantai yang mengkilap dan lain-lain agar tidak terkena bahaya sinar UV . salam

Reply
avatar

loading...