Para Orang Tua, Mari Awasi Saat Anak Anda Main Mercon Atau Petasan!

Para Orang Tua, Mari Awasi Saat Anak Anda Main Mercon Atau Petasan!

loading...
loading...
Di Bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri biasanya banyak anak-anak main petasan dan juga mercon. Mungkin ini sudah jadi semacam kebiasaan dimana mereka seperti lomba kenceng-kencengan suara mercon dan petasan yang bikin telinga kita dengung. Buat para orang tua yang anaknya suka maen mercon harap lebih berhati-hati, karena yang namanya anak kecil itu belum sepenuhnya paham akan bahaya. Jangan sampai kejadian yang sama terulang, dimana seorang bocah 8 tahun hampir sekujur tubunya terbakar gara-gara keisengan temannya.

Namanya Fardo, kelas 2 SD, anak seorang pekerja laundry di Solo. Saat ini Fardo terbaring kesakitan di RS Yarsis Solo dgn kondisi kulit yg terbakar 65%.
Para Orang Tua, Awasi Saat Anak Anda Main Mercon Atau Petasan

Kejadiannya Fardo & adeknya lagi main di lapangan dekat rumahnya. Saat itu anak-anak sedang bermain meriam yg terbuat dr bambu. Salah satu anak yg sedang membawa spirtus tiba-tiba menyiramkan ke tubuh Fardo & adeknya. Mungkin maksudnya bercanda tidak tahu efek bahaya dr spirtus yg mudah terbakar. Tiba-tiba ada anak lainnya yang membanting mercon di dekat Fardo, dan seketika itu jg tubuh Fardo & adiknya terbakar hebat. Dalam kondisi terbakar, spontan Fardo langsung lari ke masjid tidak jauh dr lapangan. Alhamdulillah ada Takmir masjid yg membantu Fardo memadamkan apinya.

Saat ini kondisi Fardo sangat memprihatinkan. Setiap hari ia selalu menangis kesakitan krn harus diobati & disalep seluruh tubuhnya. Kondisi lututnya tidak bisa diluruskan. Kemaluannya melepuh terbakar. Adiknya yg jg terbakar kakinya saat ini sudah kembali ke rumah. Tapi kondisinya tidak bisa berjalan.

Setiap 2 hari sekali ibunya harus menebus obat & salep sebesar 1,5jt. Jumlah yg tidak sedikit utk keluarga tsb.

Bagi yang memiliki kelapangan rizqi, bila ingin membantu keluarga tsb bisa menitipkan pada Lembaga Kami melalui :

Rekening BSM No.7083865711 (Rekening Khusus Kesehatan)
a.n. Yayasan BaitulMal Fkam

Konfirmasi Bukti Transfer :
WA. 085878623933
BBM. 7E748E67
www.baitulmalfkam.com
Jl. Slamet Riyadi, Gg. Bakung No.287 Laweyan - Surakarta.

Semoga Allah melipatgandakan Pahala Infaq kita. Amin

Semoga kita & anak2 kita selalu dilindungi Allah dr marabahaya. Aamiiinnn...

Note: foto telah disensor agar lebih etis.
loading...

ADS

Para Orang Tua, Mari Awasi Saat Anak Anda Main Mercon Atau Petasan!
4/ 5
Oleh

loading...