loading...
loading...

Melalui akun Facebooknya, Kamis (5/11), Bagus menceritakan bahwa awalnya ia membeli barang yang dilelang di jejaring Yahoo milik seorang eksibitor asal Jepang. Tertarik dengan barang tersebut, Bagus pun membeli dan mentransfer uang ke penjual dan lengkap dengan biaya ongkos kirimnya.
Namun setelah barang yang dibeli Bagus datang di Indonesia, ia kaget karena menemukan dalam boks posisi paling atas terdapat lempengan kardus yang ditempeli uang koin dan surat yang berisi permintaan maaf penjual.
“Ternyata karena perhitungan ongkos kirimnya salah dari total yang saya transfer ada kelebihan 220 yen (Rp 24.000). Jadi sisanya dikembalikan tunai dan juga dengan permintaan maaf yang sebesar-besarnya karena sudah merepotkan saya dengan kesalahan dia,” tutur Bagus.
Ini penuturan lengkap Bagus di akun Facebooknya:


Wajar saja kisah tulisan Bagus menjadi perbincangan di banyak media sosial. Sejak ditulis dua hari lalu, cerita Bagus ini sudah dibagikan ribuan netizen. Bagaimana komentar kalian?
loading...
Kejujuran ‘pedagang online’ dari Jepang ini patut dicontoh
4/
5
Oleh
reza
1 comments: