7 Khasiat Ampuh dari Santan Kelapa yang Perlu Kamu Ketahui

7 Khasiat Ampuh dari Santan Kelapa yang Perlu Kamu Ketahui

loading...
loading...
Kelapa merupakan Pohon yang multiguna dan multifungsi. seluruh apa yang terdapat dalam pohon kelapa dapat dimanfaatkan. seperti air kelapa misalnya, mempunyai banyak manfaat seperti rasa air dan buahnya. selain itu juga seperti minyak kelapa dan lain sebagainya.

Salah satu hal yang paling menarik adalah santan kelapa.Santan kelapa merupakan salah satu bahan pelengkap masakan yang kerap digunakan untuk memasak.


Santan diperoleh dari hasil perasan dan parutan daging kelapa yang ditambahkan dengan sedikit air. Rasanya yang gurih dan berlemak, membuat cita rasa masakan makin lezat dan disukai. Berikut ini 7 Khasiat ampuh dari santan kelapa.

Cegah penuaan

Serat, lemak dan nutrisi serta antioksidan dalam santan kelapa bisa membantu mencegah terjadinya penuaan. jadi bagi yang mengkomsumsi santan kelapa dengan teratur, kemungkinan besar Dia akan awet muda.

Kaya zat besi

Zat besi dalam santan kelapa mencegah terjadinya anemia atau kurang darah. Anemia terjadi karena tubuh tidak memproduksi hemoglobin dengan jumlah yang cukup untuk aktivitas sehari-hari. Akibatnya Anda jadi lemas, cepat lelah, dan tidak produktif.

Menguatkan tulang

Tulang yang kuat tidak hanya membutuhkan zat kalsium saja, tetapi juga fosfor yang banyak terdapat pada santan kelapa. Konsumsi santan kelapa juga membantu menyehatkan dan menguatkan tulang Anda.

Memperkuat imunitas

Santan kelapa juga mengandung vitamin C yang mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung santan kelapa, maka flu dan infeksi akan jarang terjadi.

Kaya antioksidan

Santan kelapa ternyata juga kaya antioksidan yang bermanfaat melawan radikal bebas dan melindungi dari kerusakan sel.

Penyubur Rambut

Ternyata minyak dari santan kelapa yang telah diproses atau sisa perasan santan kelapa yang berupa Ampas kelapa, berkhasiat untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut, kurang percaya!! coba saja secara rutin

Memperketat Kulit

Santan kelapa yang menjadi olesan wajah atau sabun bagi wajah dipercaya mampu memperketat kulit atau mencegah penuaan dari kulit anda, khususnya baik digunakan bagi wanita

Demikian artikel 7 khasiat ampuh dari santan kelapa, semoga ini menjadi tambahan ilmu serta wawasan bagi anda untuk terus meningkatkan kesehatan tubuh.
loading...

ADS

7 Khasiat Ampuh dari Santan Kelapa yang Perlu Kamu Ketahui
4/ 5
Oleh

6 comments

December 17, 2015 at 12:57 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
December 17, 2015 at 1:46 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
December 18, 2015 at 8:29 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
December 18, 2015 at 8:30 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
December 18, 2015 at 10:30 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 13, 2016 at 8:09 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

loading...