Bukan Karena Orang Tuanya Malas Atau Kurang Kreatifitas! Inilah 4 Orang dengan Nama Tersingkat Hanya 1 Huruf, Ternyata Alasannya...

Bukan Karena Orang Tuanya Malas Atau Kurang Kreatifitas! Inilah 4 Orang dengan Nama Tersingkat Hanya 1 Huruf, Ternyata Alasannya...

loading...
loading...


9Trendingtopic - Nama-nama yang tak biasa kini banyak jadi berita menarik dan lumayan bisa menjadi hiburan di tengah banyaknya masalah yang kita hadapi.

Setelah sebelumnya publik dihebohkan dengan muculnya nama-nama unik seperti Alhamdulillah Lanang Anakku, Andy Go To School dan Slamet Hari Natal, kini muncul kembali nama-nama unik hanya satu huruf.
Uniknya lagi, nama-nama 'irit' itu disandangkan pada perempuan yang sangat rentan untuk mendapat bully.
Berikut kami rangkum ada 4 wanita penyandang nama satu huruf.
Berikut kisahnya:
1. Q
Pemilik nama ini adalah seorang santriwati di di Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Timur.
Q Lahir pada tanggal 15 Februari 2004 di Gunungsari, Desa Banjarsari, Kecamatan Glagah, Banyuwangi.
Q akhir-akhir ini viral di media sosial karena selain memiliki nama unik, wajah Q yang terbalut hijab juga tampak cantik.
"Orang tuanya canggih memberi nama, Q di baca qi dalam bahasa arab artinya JAGALAH,mungkin doanya agar selalu di jaga Tuhanya," tulis akun @Golek Sedoyo Pangestu saat mengomentari berita tentang Q di akun Facebook @Alun-alun Genteng.

2. D
D lahir dari pasangan Mulyaji dan Wariasi, warga Desa Sokawangi, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.
Mulyaji yang berprofesi sebagai penjaga SD 3 Sokowangi itu sengaja memberi nama anaknya satu huruf karena proses persalinannya sangat singkat.
Sejauh ini D tidak merasa kesulitan administrasi meski hanya memiliki nama satu huruf.

3. Y
Y adalah anak dari Parjiyem dan Slamet Sugiyono, asal Yogyakarta.
Alumnus SMK 2 Jetis Yogyakarta ini diberi nama satu haruf hanya untuk memudahkan saja dan berbeda.
Ai pernah bertanya ke ayahnya tentang nama panjangnya ini.
"Pak, namaku kok satu huruf. Jadi kalo ditanya nama panjang disuruh jawab aja Aiwinursiti Dyah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestari Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini. Jadi pas kecil kan gak tau namanya itu jadi bapak ibu manggilnya Ai," ujar gadis kelahiran 7 Desember 1997 ini seperti dikutip dari LIputan6.com.
Ai mengatakan saudara-saudaranya memilikinama biasa seperti Danar Winurseto, Pinastiko, dan Muhammad Abdul Aziz.
Perihal nama uniknya ini, kata dia, teman-temannya sering menanyakan saat kenalan karena tidak percaya dengan nama Y yang disandangnya. Ia pun lalu memberikan kartu identitasnya untuk membuktikan jika namanya memang Y.

4. O
Perempuan kelahiran 22 November 1964 ini dulunya sering menjadi bahan ejekan dan bullyan karena namanya tersebut. Bahkan tidak jarang dia menangis karenanya.
Tujuan kedua orang tuanya menamakan dirinya O, karena ingin menyabet gelar dunia sebagai pemilik nama terpendek sejagat di Guiness Book of Records.
Walaupun namanya terkesan aneh dan unik, namun dia sukses dalam karir dan memiliki profesi sebagai seorang pengacara di Padang Ekspres, salah satu perusahaan milik Group Bandung Ekspres.

wah... bukankah nama itu sebuah doa... bagaimana menurut kamu?

sumber: tribunnews.com
loading...

ADS

Bukan Karena Orang Tuanya Malas Atau Kurang Kreatifitas! Inilah 4 Orang dengan Nama Tersingkat Hanya 1 Huruf, Ternyata Alasannya...
4/ 5
Oleh

loading...