Seumur Hidup Rasanya Terlalu Lama!!Hanya Itu Alasan Mama Saat Bercerai dengan Papa, Tapi Ketika Papa Tiri Datang, Aku pun Paham…

Seumur Hidup Rasanya Terlalu Lama!!Hanya Itu Alasan Mama Saat Bercerai dengan Papa, Tapi Ketika Papa Tiri Datang, Aku pun Paham…

loading...
loading...


9Trendingtopic - Mimpi buruk perceraian orang tua terjadi padaku... Hanya karena papa melempar puntung rokok ke dalam pot tanaman mama, mereka pun putuskan untuk berpisah...

Mamaku adalah seorang yang...bahkan untuk ke depan rumah beli sayur pun akan berpakaian super rapi dan tampil cantik. Waktu aku 12 tahun, papa dan mama bercerai, cuman karena, papa suka melempar puntung rokok ke dalam pot tanaman mama yang juga nggak begitu terawat. Tapi walau mama udah bilang berapa kali pun, papa tetap tidak berubah.

Waktu teman-teman dan keluarga mama datang untuk mencegah, mama selalu menjawab, "Dia orang baik, cuman 1 hal aja aku gak bisa terima.." Nenekku marah besar waktu itu, nenek bilang sama mama, "Kamu itu terlalu pinter, jadi jangan banyak ngurusin hal yang kayak gini.."

Di mata nenek, menantunya adalah seorang yang hebat, gentle, pintar cari uang dan bisa melindungi keluarga, malahan anak perempuannya sendiri dia nilai sangat egois dan nggak pernah peduli akan perasaan orang tua dan anak. Nenek juga gak ngerti kenapa mama selalu membesar-besarkan papa yang gak suka mandi, suka sembarangan lempar kaos kaki, gak punya waktu temenin mama, gak inget ulang tahun mama, hari pernikahan mereka,......
Walaupun ini termasuk kekurangan, tapi bukannya semua cowok memang kayak gitu yah?

Aku masih ingat dengan jelas, waktu mama membawaku keluar dari rumah kami dulu, mama menangis dan berkata padaku, "Semoga kamu bisa mengerti mama, seumur hidup itu terlalu lama.."

Waktu aku 16 tahun, papa tiriku datang, dia tidak tinggi dan segagah papa, wajahnya juga biasa aja, tapi memang penampilannya bersih dan senyumnya lembut, aku sendiri bahkan nggak merasa sebal dengan keberadaannya.

Papa tiriku bisa membantu mama mengganti pot-pot tanaman yang sudah rusak, dia juga membelikan mama taplak meja baru dan satu set alat makan baru, dia membelikan mama sepasang sepatu putih yang sangat cocok dengan baju merah kesukaan mama. Bahkan, dia membelikan aku gantungan kunci cantik untuk mengganti gantungan kunci lama yang kusam.

Papa tiriku akan memegang tangan mama dan pergi jalan-jalan sore bersama untuk melihat matahari terbenam, mereka akan pergi berdua melihat bunga di taman depan rumah dan akan memberi tahu mama setiap nama bunga itu. Bahkan papa tiriku akan membawa pulang beberapa tangkai ranting yang sudah jatuh dan menaruhnya di dalam sebuah pot lalu meletakkan di atas meja belajarku.

Mama sangat suka belajar masak, setiap kali mama masak resep barunya, papa tiri selalu mengajakku duduk di meja makan dengan rapi sambil menunggu mama menghidangkan makanannya dan mulai mengomentari makanan mama, mama selalu tersenyum.

Papa tiriku adalah orang yang sangat suka merayakan banyak hari, dia bilang, hidup ini penuh dengan banyak kenangan, jadi harus dirayakan. Dia punya banyak cara yang berbeda untuk merayakan setiap hari spesial.

Suatu kali, mama sakit dan dirawat di rumah sakit, waktu aku pergi ke sana, aku melihat ada satu buket bunga lily di sebelah ranjang mama. Di atas meja ada buah yang udah dipotong, sedangkan papa tiriku duduk di sebelah mama sambil membaca buku. Seorang ibu yang ada di ranjang sebelah selalu memandang ke arah mama dengan tatapan iri. Aku akhirnya mengerti apa yang dimaksud dengan "Seumur hidup itu terlalu panjang".

Pernikahan bukan cuman perlu dua orang yang baik, tapi perlu dua orang yang bisa merasa nyaman satu sama lain. Sama seperti membeli sepasang sepatu baru, kamu baru bisa merasa nyaman setelah kamu memakainya, gak cuman dengan melihat keindahannya saja. Karena seumur hidup itu terlalu panjang, penting sekali untuk menikahi orang yang nyaman, bukan hanya orang yang baik. Setiap kita memiliki sifat berbeda, maka kita membutuhkan orang berbeda untuk melengkapi pernikahan kita.

Memang bercerai bukanlah hal yang seharusnya menjadi tujuan kita, kalau bisa menikah dengan orang yang tepat, kenapa harus mencoba dengan orang yang tidak tepat kemudian bercerai?

semoga kita mendapatkan pasangan yang setia yang mau menerima kita apa adanya dan bersama selamanya...

sumber: cerpen.co.id
loading...

ADS

Seumur Hidup Rasanya Terlalu Lama!!Hanya Itu Alasan Mama Saat Bercerai dengan Papa, Tapi Ketika Papa Tiri Datang, Aku pun Paham…
4/ 5
Oleh

loading...