Geger, Gadis Hamil 3 Jam Langsung Melahirkan, Bayinya Pun Langsung Ucapkan Salam !

Geger, Gadis Hamil 3 Jam Langsung Melahirkan, Bayinya Pun Langsung Ucapkan Salam !

loading...
loading...

9Trendingtopic - Masyarakat di Dusun Penja, Desa Karueng, Kecamatan Enrekang, Sulawesi Selatan, mendadak geger setelah kabar seorang gadis desa yang melahirkan dengan cara yang tak lazim.
Pertama gadis tersebut tidak memiliki suami dan belum pernah berhubungan badan dengan lelaki manapun.

Lalu bayi yang dilahirkan gadis berusia 19 tahun berinisial UR itu dikabarkan hanya berusia tiga jam dalam kandungan padahal, biasanya kehamilan normal berlangsung hingga sembilan bulan.
Kasus ini heboh, lantaran informasi tersebut menjadi viral dan bahan perbincangan warga Enrekang.
Sepupu gadis tersebut, Erwin membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya kejadian langkah itu tiba-tiba saja terjadi terhadap sepupunya.
"Jadi kemarin perutnya tiba-tiba membengkak hingga tiga jam, setelah itu langsung melahirkan," kata Erwin kepada TribunEnrekang.com, Jumat (30/6/2017).
Dia menjelaskan, bayi yang dilahirkan sepupunya tersebut memiliki bobot tiga kilogram. Bahkan anehnya, bayi tersebut langsung mampu mengucapkan salam sesaat setelah dilahirkan.
"Kata om saya yang juga kakek bayi itu, setelah dilahirkan bayi tersebut langsung mengucapkan 'Assalamualaikum' sebanyak tiga kali," ungkap Erwin.

Namun, sayangnya pihak keluarga tidak memperkenankan wartawan dan masyarakat mengambil gambar bayi itu bahkan, untuk konfirmasi langsung ke gadis tersebut tidak diperbolehkan.
Kejadian ini telah menjadi konsumsi publik, pihak berwajib atau pemerintah desa yang telah berkunjung ke rumah bayi itu, hingga saat ini belum bisa memberi keterangan.

Polres Lakukan Penyelidikan
Kepolisian Resort (Polres) Enrekang, akan melakukan penyelidikan mendalam terkait informasi wanita mengandung hanya tiga jam lalu melahirkan di Desa Karuen, Kecamatan Enrekang.
Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, kepada TribunEnrekang.com, melalui telepon, Jumat (30/6/2017).

Menurut Ibrahim Aji, pihaknya telah mengutus Sat Intel, Bhabimkabtibamas dan Sat Reskrim, untuk mengecek langsung kondisi bayi dan ibunya tersebut.
"Kita telah utus beberapa anggota untuk melihat dan mengumpulkan data langsung terkait kondisi ibu dan bayi tersebut," kata AKBP Ibrahim Aji.

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya masih lakukan pengumpulan data dan informasi yang dibutuhkan mengenai kejadian itu.
"Kita juga sudah lakukan wawancara ringan dengan si ibu tapi masih tahap awal, kita juga harus berhati-hati menangani kejadian ini karena sangat sensitif," ujar Ibrahim Aji.
Meski demikian, pihaknya belum bisa melangkah terlalu jauh karena kasus tersebut bersifat delik aduan.

Yang berarti harus ada pelapor terlebih dahulu untuk lakukan investigasi lebih mendalam.
"Hingga saat ini belum ada pelapor yang kita yang terima, namun kita tetap akan dalami kejadian ini karena telah menjadi perbincangan di masyarakat," tutur Ibrahim Aji.
Dia menambahkan, akan melakukan koordinasi dengan elemen terkait mengenai kasus ini.
Dia mengimbau, kepada masyarakat agar jangan terlalu membesar-besakan informasi tersebut.

Sosok Ibu Bayi
Menurut teman dekat UR, Wiwi, dia mengenal UR sebagai pribadi yang baik hati dan ramah, pandai bergaul dan agamis.
"Dia juga memang rajin sholat waktu masih sekolah dan orangnya sangat baik," kata Wiwi kepada TribunEnrekang.com, Jumat (30/6/2017).

Dia menjelaskan, selama sekolah sosok UR, memang jarang masuk ke sekolah karena sering sakit bahkan sering kesurupan waktu masih sekolah dulu, sehingga memperngaruhi nilainya.
"Orangnya juga pintar hanya saja dia jarang masuk sekolah karena sering sakit , jadi nilainya agak kurang," ujar teman sekelas UR waktu bersekolah di salah satu sekolah di kota Enrekang dulu.

Dia menambahkan, UR memang termasuk anak rumahan karena jarang bergaul dan keluar rumah.
Hal senada disampaikan, salah satu kakak kelas UR di SMK, Ismail.
Menurutnya, sosok UR semasa sekolah memang merupakan pribadi yang sangat pendiam.
"Memang pendiam orangnya, jadi jarang dilihat diluar kelas waktu sekolah," ujar Ismail.

Bagaimana menurut anda??

sumber: bangka.tribunnews.com
loading...

ADS

Geger, Gadis Hamil 3 Jam Langsung Melahirkan, Bayinya Pun Langsung Ucapkan Salam !
4/ 5
Oleh

loading...