Hati-hati! Air Mineral Palsu kini Beredar di Masyarakat!

Hati-hati! Air Mineral Palsu kini Beredar di Masyarakat!

Air minum merupakan komponen yang sangat penting bagi kehidupan kita. Air dalam tubuh menjaga keseimbangan metabolisme tubuh kita. Air juga menjaga stabilitas suhu tubuh sehingga tubuh kita terhindar dari suhu tubuh yang terlalu tinggi. Selain itu, air juga menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh sehingga kita aman dari serangan dehidrasi.

Karena begitu pentingnya air minum bagi tubuh, banyak sekali produsen yang mulai aktif memasarkan air dalam kemasan. Dengan berbagai manfaat serta kelebihannya, setiap produk air mineral kini banyak dikonsumsi oleh masyarakat.

Namun, di tengah tingginya kebutuhan masyarakat akan air mineral, kita harus bersikap waspada. Saat ini, disinyalir beredar air mineral palsu di tengah masyarakat dan sudah jatuh korban akibat air mineral palsu tersebut. Hal ini terjadi pada SA (13 tahun). Sebagaimana dikutip dari situs merdeka.com, korban dilarikan ke rumah sakit akibat mengkonsumsi air mineral palsu. Korban menderita diare akut sehingga harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.
Menurut pengakuan korban, dia menderita gangguan pencernaan setelah mengkonsumsi air mineral yang dibelinya di Terminal kampung Rambutan. Dua hari setelah mengkonsumsi air tersebut, korban mengalami diare dan muntah-muntah.

Menurut YLKI, saat ini peredaran air mineral palsu cukup marak di warung-warung kecil yang berlokasi di tempat-tempat umum seperti terminal dan stasiun. Memang cukup sulit membedakan jenis air mineral asli dan palsu.namun, beberapa tips yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengocoknya terlebih dahulu sebelum dibuka. Air mineral asli biasanya tidak mengandung tanah atau berwarna keruh. Jika Anda tidak bisa mengidentifikasi, hal lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengecapnya. Air mineral palsu biasanya memiliki rasa kesat.



Nah, mudah-mudahan tips di atas bermanfaat bagi Anda sebelum membeli air mineral dalam kemasan. Selalu berhati-hati ya saat memilih air minum dalam kemasan!


ADS

Hati-hati! Air Mineral Palsu kini Beredar di Masyarakat!
4/ 5
Oleh

1 comments:

December 31, 2015 at 11:58 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar