Ingin Mie Instan yang Anda Masak Lebih Sehat? Ini Tipsnya!

Ingin Mie Instan yang Anda Masak Lebih Sehat? Ini Tipsnya!

loading...
loading...
Mie Instan merupakan makanan yang populer dikonsumsi oleh mayoritas bangsa di Asia. Selain harganya yang relatif terjangkau, rasa dan kepercayaan masyarakat selama bertahun-tahun terhadap makanan ini membuat masyarakat tetap mengkonsumsi makanan ini. Di Indonesia, mie instan sendiri sudah menjadi porsi andalan keluarga di kala lapar melanda.


Walau begitu, banyak pakar kesehatan menyarankan kita untuk menghindari konsumsi mie instan secara terus menerus. Faktor kesehatan pencernaan serta kandungan bahan-bahan yang ada di dalamnya memang tidak direkomendasikan bagi kesehatan. Namun, bagi Anda yang memang hobi mengkonsumsi mie instan, tips berikut mudah-mudahan bermanfaat bagi Anda agar mie instan yang Anda konsumsi tetap sehat :

>>Kurangi porsi bumbu
Bumbu mie instan sebagian besar didominasi oleh MSG. Seperti kita ketahui, MSG merupakan produk turunan pangan yang berasal dari ekstrak singkong. Karena sifatnya merupakan produk turunan, MSG tidak direkomendasikan dikonsumsi secara terus menerus karena tidak baik bagi organ tubuh. Oleh karenanya, jika Anda terpaksa mengkonsumsi mie instan dalam jangka waktu yang panjang, kurangi porsi bumbu yang ada di dalamnya.

>>Menambahkan sayur dan daging
Asupan sayur dan daging penting bagi tubuh kita. Mie instan saja tanpa tambahan apapun tentu tidak memberikan gizi yang cukup. Oleh sebab itu, tambahkan beberapa batang sayuran dan daging pada mangkuk mie instan Anda. Jika dirasa terlalu mahal, sebutir telur akan mampu menambah gizi pada porsi mie instan Anda.
>>Kurangi konsumsi di malam hari
Mengkonsumsi makanan berkalori akan sangat memberatkan pencernaan. Proses penguraian zat gizi pun tidak akan sempurna. Akibatnya, mengkonsumsi mie instan di malam hari akan mengakibatkan Anda cepat mengalami kenaikan berat badan.

>>Jangan memakannya mentah-mentah
Nah, mengkonsumsi mie instan tanpa memasaknya terlebih dahulu akan mengakibatkan pencernaan Anda bermasalah. Lagipula, mie instan memang tidak dibuat untuk dikonsumsi tanpa dimasak dengan air matang.


Nah, mudah-mudahan tips di atas berguna bagi Anda. Alangkah baiknya, demi kesehatan Anda, tetapkan jadwal makan mie instan Anda secara teratur. Berikan jeda pada perut Anda selama 4-5 hari sebelum Anda mengkonsumsinya lagi. Selamat Makan!
loading...

ADS

Ingin Mie Instan yang Anda Masak Lebih Sehat? Ini Tipsnya!
4/ 5
Oleh

2 comments

December 30, 2015 at 10:05 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
January 6, 2016 at 10:29 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

loading...