5 Manfaat Tersembunyi Dari Kulit Jeruk

Jeruk merupakan buah dengan kandungan manfaat yang luar biasa, jeruk kaya akan vitamin C, serat juga antioksidan yang di butuhkan oleh tubuh kita. Buah jeruk sangat baik untuk sistem pencernaan dan juga sistem kekebalan tubuh kita.

Jeruk sendiri pasti buah yang sering anda konsumsi, namun apa yang anda lakukan dengan kulitnya. Pasti anda membuangnya begitu sajakan. Sebenarnya, kulit jeruk memiliki manfaat yang tak kalah dengan buahnya itu sendiri, anda rugi jika membuang kulit jeruk.

Kulit jeruk memiliki manfaat tersembunyi yang pastinya tidak diketahui banyak orang. Mau tahu apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan dari kulit jeruk. Berikut 5 manfaat tersembunyi dari kulit jeruk.
5 Manfaat Tersembunyi Dari Kulit Jeruk

1. Mengurangi kolesterol

Kulit jeruk sangat baik untuk mengurangi kolesterol. Hal ini sudah dibuktikan oleh para peneliti. Penelitian menunjukan bahwa kulit jeruk dapat melarutkan triglerisida dan kolesterol, sehingga kolesterol akan turun secara otomatis.

2. Meredakan gangguan pencernaan

Tidak hanya buahnya saja yang baik untuk pencernaan, kulit jeruk juga baik untuk pencernaan. Saat perut anda terasa tak nyaman atau kembung, Masukan kulit jeruk kering ke dalam segelas air hangat dan minumlah. Ramuan ini sangat ampuh sekali mengatasi perut kembung dan gangguan pencernaan lainnya.

3. Bersifat anti mikroba

Kulit jeruk memiliki sifat anti mikroba didalamnya. Hal ini yang membuat kulit jeruk dapat membunuh bakteri juga vitus yang terdapar di dalam tubuh kita. Hal ini pula yang menjadikan kulit jeruk dapat mengurangi keasaman.

4. Mencegah kanker usus

Kulit jeruk mengandung flavonoid yang dikenal sebagai hisperidina, yaitu bahan alami yang efektif dalam melawan kanker usus besar dan osteoporosis.

5. Melarutkan dahak

Manfaat tersembunyi yang terahir adalah dapat melarutkan dahak. Kulit jeruk sangat efektif sekali dalam mengatasi dahak, terlebih pada musim penghujan seperti ini, penyakit pilek, batuk demam mudah sekali menyerang tubuh kita. Minumlah air hangat yang anda campur dengan kulit jeruk kering, dahak dan juga hidung tersumbat akan hilang seketika.

Demikianlah 5 manfaat tersembunyi dari kulit jeruk. Kini anda tahu akan manfaat kulit jeruk, manfaatkanlah kulit jeruk, sayang jika hanya dibuang. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

3 Responses to "5 Manfaat Tersembunyi Dari Kulit Jeruk"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete