Heboh Foto 'Breaking News' Salah Ketik Tahun Lebaran, Ini Kata TV One



9TrendingTopicTV One yang turut memberikan informasi terbaru tentang sidang Itsbat penentuan Hilal 1 Syawal sukses menjadi sorotan netter. Pasalnya, stasiun televisi ini disebut melakukan kesalahan ketik yang fatal.


Seperti yang diketahui, Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah jatuh pada Rabu, 6 Juli 2016. Namun postingan Instagram dagelan yang me-repost foto yang diunggah akun @annisasolehah menampilkan foto "Breaking News" dengan tulisan 6 Juli 2019. "Tv One memang beda lebaran 3 tahun lagi," bunyi caption foto.

Tak pelak, postingan tersebut langsung dibanjiri komentar bernada ejekan. Bahkan ada juga netter yang tak segan-segan melontarkan hujatan.

Hal ini tentu saja bisa mencoreng kredibilitas TV One sebagai stasiun televisi khusus tayangan berita. Tak lama setelah foto menyebar viral, Manager Humas Raldy Doy langsung memberikan klarifikasi.

"TV One kembali didzalimi terkait meme yang beredar di media sosial soal sidang itsbat. Ini editan," ujarnya seperti dilansir dari Viva.id. "Orang ini telah mengedit tayangan TV One untuk tujuan negatif. Dari pemeriksaan kami, tayangan aslinya tidak seperti itu."

Selain Raldy, Harya Hidayat selaku Direktur Coorporat Communication TV One telah memastikan bahwa foto tersebut adalah ulah dari pihak tak bertanggungjawab. "Tayangan asli tertulis benar tahun 2016," tuturnya. (wk/kr)



sumber : forum.suara.com

0 Response to "Heboh Foto 'Breaking News' Salah Ketik Tahun Lebaran, Ini Kata TV One"

Post a Comment