Ini Keuntungan Mencicil Emas Bagi Anda!

Ini Keuntungan Mencicil Emas Bagi Anda!

loading...
loading...
Trend investasi emas saat ini memang masih menjadi primadona. Sejak tahun 2011 hingga 2014, harga komoditi emas mengalami kenaikan yang signifikan sekitar 30%. Walau di akhir tahun 2014 harga ini sempat turun 10%, namun pengamat sepakat bahwa harga emas saat ini tidak bisa menjadi tolak ukur untuk membatalkan investasi kita.

Maraknya investasi emas ini memunculkan berbagai program promo. Salah satunya adalah program cicilan emas. Program ini diselenggarakan oleh berbagai lembaga keuangan dan penjual emas. Cara kerjanya sederhana. Nasabah hanya perlu menyetorkan uang muka sebesar 20-30% dari harga emas yang akan dibeli. Lalu dalam tempo pembiayaan tertentu, nasabah akan mencicil emas tersebut hingga akhir program. Lalu apa keuntungan dari program ini?

Menurut Finansial Consulting Eko Endarto pembelian aset memang bisa secara tunai atau berutang. Komiditi emas telah menunjukkan sepanjang sejarah  nilainya terus meningkat. Ini menjadi alasan kenapa mencicil emas menjadi suatu hal yang menjanjikan. Dari pendapat ini, tentu saja mencicil emas perlu menjadi prioritas ketika kita memutuskan untuk mencicil emas.



Namun, ada baiknya sebelum memutuskan mencicil emas, Anda perlu melihat seberapa besar selisih harga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan dengan harga emas di pasaran. Biasanya, lembaga keuangan akan mengambil margin sebesar 3% dari harga di pasaran. Margin ini tentu tidak besar apabila Anda akan membeli emas dalam jumlah yang cukup besar (misal di atas 50 gram). Pertimbangannya, Anda akan mendapatkan selisih harga emas yang lebih besar jika mencicil emas dengan ukuran yang lebih besar.
Nah, sudah jelas bukan bahwa mencicil emas adalah investasi yang menguntungkan?So, tunggu apa lagi, lakukan mulai sekarang juga!



loading...

ADS

Ini Keuntungan Mencicil Emas Bagi Anda!
4/ 5
Oleh

loading...