Inilah Yang Orang Tidak Sadari Saat Memutuskan Memilih Asuransi Syariah

Inilah Yang Orang Tidak Sadari Saat Memutuskan Memilih Asuransi Syariah

loading...
loading...
Seyogyanya dalam merencanakan keuangan keluarga, kita harus menyediakan slot khusus berupa risiko. Risiko dalam kehidupan sehari-hari bisa berwujud macam-macam. Dalam perencanaan konsumsi rumah tangga misalnya, kita harus menyiapkan dana cadangan setiap bulan jika suatu saat ada sanak famili yang berkunjung ke rumah. Dalam perawatan kendaraan dan rumah, kita juga harus menyiapkan risiko jika suatu saat ada kerusakan atau masalah yang dialami kendaraan atau rumah Anda.

Dalam kehidupan sehari-hari, secara umum risiko yang paling besar dampaknya dalam kehidupan adalah sakit dan kematian. Keduanya akan mengambil porsi terbesar jika terjadi dalam kehidupan kita. Oleh karenanya, slot risiko seyogyanya diposkan juga untuk anggaran asuransi. Tentunya, dalam artikel ini penulis menyarankan pembaca untuk menggunakan asuransi syariah.



Nah, walau saat ini banyak umat muslim yang mulai sadar menggunakan produk asuransi syariah, namun ada kalanya nasabah tidak menyadari akan hal-hal yang berdampak secara tidak langsung dalam kehidupan mereka. Apa saja?
  1. Mendistribusikan manfaat harta yang kita miliki
Dalam asuransi syariah, akad yang digunakan adalah takaful atau tolong menolong. Dalam kaidah ini, setiap nasabah yang menyetorkan preminya pada provider berarti telah menyetujui bahwa dirinya memiliki niat untuk menolong nasabah lain yang juga terkena musibah.
  1. Tabungan risiko
Asuransi jiwa syariah yang saat ini banyak ditawarkan pada nasabah menyimpan segudang manfaat. Bagi Anda yang memiliki tanggungan, tentu asuransi ini akan melindungi keluarga Anda dari kesulitan finansial jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.
  1. Ketenangan batin
Anda tidak perlu merasa resah ketika Anda tidak memiliki dana cadangan yang cukup. Polis asuransi syariah akan menentramkan kegelisahan Anda ketika ada musibah yang terjadi.

Nah, tentunya ada banyak manfaat lain yang tidak kita sadari saat menggunakan produk asuransi syariah. Mudah-mudahan, manfaat ini terus berlipat seiring sedekah dan infak yang kita tunaikan ya!
loading...

ADS

Inilah Yang Orang Tidak Sadari Saat Memutuskan Memilih Asuransi Syariah
4/ 5
Oleh

loading...