Inilah 10 Kebohongan yang Tanpa Disadari Dipelajari di Sekolah

Inilah 10 Kebohongan yang Tanpa Disadari Dipelajari di Sekolah

loading...
loading...

Kebohongan inilah yang diajarkan di sekolah tapi tidak disadari oleh kita!

Ketika di sekolah, banyak sekali ilmu pengetahuan yang kita dapat. Terkadang semua yang disampaikan di sekolah, kita terima tanpa disaring terlebih dahulu, karena sudah tertanam di dalam diri jika sekolah adalah gudang ilmu pengetahuan.

Memang itu tidak salah, tapi pernahkah kamu menyadari bahwa yang diajarkan di sekolah adalah kebohongan? Ternyata ada beberapa hal yang kita pelajari di sekolah namun ternyata itu adalah kebohongan semata. Apa saja itu?, yuk scroll ke bawah.kebohongan ajaran sekolah

1. Vincent Van Gogh Memotong Telinganya

Dalam pelajaran sejarah atau seni, pernah kita dijelaskan mengenai Vincent Van Gogh yang memotong telinganya akibat penyakit mental yang dideritanya. Namun hal itu salah besar, telinga Van Gogh dipotong oleh temannya, Paul Gauguin, dengan pedang ketika mereka bertengkar. Dan mereka saling berjanji untuk merahasiakannya.

2.  Christopher Columbus Menemukan Benua Amerika dan Fakta Bumi itu Bulat

Benua Amerika yang disebut-sebut ditemukan oleh Columbus ternyata bukan. Sebenarnya, Benua Amerika telah ditemukan oleh orang Viking bernama Leif Erikson yang menemukannya pada tahun 1.000 Masehi. Sedangkan yang menyatakan bahwa bumi itu bulat pertama kali adalah matematikawan kuno yang berasal dari Yunani, 2.000 tahun sebelum Columbus hidup.

3. Selera yang Berbeda Terdeteksi pada bagian Lidah yang Berbeda

Pada permukaan lidah seluruhnya dapat merasakan rasa yang berbeda, manis, asam, asin, pahit. Hal ini dipengaruhi oleh protein yang ada di lidah.newton sang guru besar

4. Abraham Lincoln Sangat Menentang Perbudakan

Menurut sejarah, Lincoln akan membebaskan para budak, tapi pada negara konfederasi saja. Namun yang sebenarnya, adalah ia benar-benar menulis pada tahun 1862 bahwa jika ia bisa menyelamatkan negaranya tanpa membebaskan semua budak, maka akan ia lakukan.

5. Sebuah Apel Jatuh Mengenai Sir Isaac Newton, sehingga Dia Menemukan Teori Gravitasi

Yang kita percayai dari tahun ke tahun, dari generasi ke generasi, adalah Newton menemukan teori gravitasi ketika sebuah apel jatuh mengenainya. Faktanya, bahwa kejadian ini benar-benar mitos belaka, wah gak nyangka ya….

6. Manusia Berevolusi dari Simpanse

Teori yang menyatakan bahwa manusia merupakan evolusi dari kera tidak terbukti benar-benar ada. Teori yang ditemukan oleh Charles Darwin ini menjadi kontroversi akhir-akhir ini. Namun di sekolah tetap saja di pelajari, termasuk kebohongan gak nih….unnamed berbohong

7. Tidak ada Gravitasi di Ruang Angkasa

Di ruang angkasa sebenarnya terdapat gravitasi, namun hanya sedikit. Lebih sedikit daripada di bumi, jadi seringkali tak terasa, kebohongan jugakan….

8. Thomas Edison Menemukan Bola Lampu

Sebenarnya, bukan Edison yang pertama kali menemukan lampu pijar. Sebelumnya sudah ada 22 kali percobaan mengenai lampu pijar. Dan Edison hanya membeli hak paten dari Heinrich Goebel. Bukankah ini juga termasuk dalam kebohongan?evolusi ala darwin

9. Ben Franklin Menerbangkan Layang-layang dan Menemukan Listrik

Sejarah yang mengatakan Ben Franklin menerbangkan layang-layang dengan mengaitkan talinya dengan kunci kemudian ia menemukan listrik. Ternyata hal ini benar-benar salah, jika benar Ben menemukan listrik saat itu, maka saat itu juga ia meninggal karena sengatan listrik.

10.  Berlian terbuat dari Batubara

Berlian bukan berasal dari batubara. Batubara sendiri ditemukan di permukaan bumi, sedangkan berlian berasal dari mantel bumi yang dibawa oleh letusan gunung berapi. Duh kebohongan juga gak ya ini….

Itulah beberapa kebohongan yang selama ini kita percayai dari generasi ke generasi. Semoga kita selalu menjadi pemuda yang aktif mencari tau dan membaca ya sob. Jangan langsung ditelan mentah-mentah semua pelajaran dari guru. Tetap kita harus banyak mencari tau dan membaca.
loading...

ADS

Inilah 10 Kebohongan yang Tanpa Disadari Dipelajari di Sekolah
4/ 5
Oleh

1 comments:

December 16, 2015 at 7:24 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

loading...