3 Dampak Buruk Makan Gorengan Dibungkus Koran

3 Dampak Buruk Makan Gorengan Dibungkus Koran

loading...
loading...


9TrendingTopicGorengan adalah salah satu makanan yang memiliki banyak penggemar. Macam-macam gorengan dan harganya yang murahlah yang membuatnya banyak dicari baik anak-anak hingga orang dewasa.

Beberapa penjual tak menyediakan kantong plastik, mereka akan membungkus gorengan yang Anda beli dengan koran pekas. Padahal, makan gorengan yang dibungkus koran itu sangat membahayakan kesehatan Anda.

Dilansir dari Zeenews. Berikut beberapa dampak buruk makan gorengan bagi kesehatan:

1. Memicu kanker 
Ternyata jika minyak pada gorengan menempel pada tulisan di koran bisa membuat tinta luruh, sehingga zat kimia pada tinta akan menempel pada gorengan dan masuk ke tubuh. Padahal tinta tidak disarankan masuk dalam tubuh karena mengandung zat bersifat karsinogenik yang berpotensi menyebabkan kanker.

2. Berpengaruh buruk pada paru-paru dan ginjal 
Koran juga mengandung grafit yang berpotensi menjadi racun jika masuk dalam tubuh. Dan jika grafit sudah lama bersemayam dalam tubuh akan membuat paru-paru dan ginjal ikutan rusak.

3. Mengganggu pencernaan tubuh dan h0rm0n 
Tinta pada koran mengandung banyak zat kimia yang berbahaya salah satunya pelarut yang dapat membuat pencernaan menjadi terganggu. Tak hanya itu saja pelarut kimia itu juga bisa membuat keseimbangan h0rm0nmu terganggu lho.



sumber : infospesial.net
loading...

ADS

3 Dampak Buruk Makan Gorengan Dibungkus Koran
4/ 5
Oleh

loading...