Perbedaan Gaya Mengasuh "Mama vs Papa"

Perbedaan Gaya Mengasuh "Mama vs Papa"

loading...
loading...

Gaya "Mama" Mengasuh :
Pada pengasuhan gaya sang Ibu, sebagian besar melibatkan perasaan, verbal, berlaku akrab dan selalu menenangkan anak-anaknya. Sebagian besar Ibu selalu berbicara lembut pada anaknya, instingnya untuk selalu melindungi anak sangatlah tinggi, sehingga ketika si anak meminta izin untuk melakukan sesuatu yang dianggapnya “berbahaya” seperti camping atau mengikuti organisasi siswa yang terlalu ekstrim menurutnya, tidak akan pernah mengijinkan.

Seringkali si anak tidak boleh melakukan ini-itu. Sikap seperti itulah yang akan selalu dirindukan sang anak dikemudian hari. Cara menggendong jagoan kecilnya pun pasti akan didekapnya, serasa tidak mau kehilangan sedikit pun momen dengan buah hatinya.

Gaya "Papa" Mengasuh:
Berbeda dengan sang Ibu yang lebih melibatkan kontak fisik dari pada perasaan. Biasanya si Ayah bersikap kalem, sedikit berekspresi ketika anak-anaknya mengalami sesuatu yang buruk, bukan karena mereka tidak sayang tapi lebih ingin memperlihatkan bahwa menjadi seorang manusia itu harus tegar, tidak cengeng.

Ayah lebih senang anaknya aktif seperti belajar sepeda, belajar beladiri, apakah itu perempuan mau pun laki-laki. Ketika si anak belajar sepeda dan akan jatuh, si Ayah selalu berteriak menyemangati, lain bagi si Ibu yang kalau bisa tidak akan melihatnya karena akan mengganggu pikirannya. Jika cara menggendong si ibu cenderung mendekapnya, gaya gendong ala sang Ayah akan cenderung menghadapkan badan si bayi keluar, yang bisa diartikan sebagai membiarkan si anak untuk mengamati dunia.

Walau pun banyak perbedaan gaya mengasuh Ibu dan Ayah, tak mengurangi kasih sayang mereka pada anaknya. Ayah yang cenderung cuek, tetapi “dibalik layar” si Anak beliau selalu menanyakan kabar buah hatinya, selalu menerapkan larangan apa saja untuk si anak dan disampaikan sang Ibu kepada anak, sehingga terkesan ibu yang selalu melarang-larang.
Ayah juga yang biasanya memaksa Ibu untuk memperbolehkan apa yang diminta si kecil. Jadi, walaupun ada perbedaan gaya mengasuh ibu dan anak, Anda harus selalu kompak dalam mengasuh dan mendidik si kecil.

Berikut kami tampilkan gambar-gambar lucu tentang Perbedaan Gaya Mengasuh "Mama vs Papa" :









Semoga bermanfaat dan menghibur anda .. silahkan boleh di share yah :)
loading...

ADS

Perbedaan Gaya Mengasuh "Mama vs Papa"
4/ 5
Oleh

loading...