Modus penipuan baru, amplop berisikan cek bernilai Miliaran

Modus penipuan baru, amplop berisikan cek bernilai Miliaran

loading...
loading...

Uang memang merupakan hal yang sangat sensitif, beragam cara dilakukan manusia demi mendapatkan uang. Bahkan terkadang banyak orang yang tidak perduli apakah uang itu didapatkan dengan cara haram atau halal, yang penting uang didapat.
Banyak orang yang melakukan penipuan demi mendapatkan uang. Seperti kasus yang belakangan ini heboh, modus baru dengan meletakkan amplop berisikan cek bernilai miliaran rupiah di depan rumah kita.
Sekilas, jika kita tidak jeli dengan hal ini, mungkin kita akan langsung tergiur melihat uang dengan nilai sebanyak itu. Namun jangan langsung senang, karena kebanyakan hal seperti itu adalah penipuan yang malah akan menguras uang kamu.
   
Seperti kejadian yang dialami seorang netizen bernama Vivi, dia menemukan amplop berwarna coklat dibungkus dengan plastik bening yang jatuh di depan rumahnya.
Setelah dia buka, Vivi terkejut saat membuka amplop coklat yang berisikan 1 dokumen SIUP dan selembar cek senilai 2, 7 M.
Berikut penuturan lengkap Vivi di akun Facebooknya:
Baru saja sy menemukan amplop berwarna coklat dibungkus dengan plastik bening yg jatuh di halaman rumah. setelah sy buka berisi 1 dokumen SIUP dan selembar cek senilai 2, 7 M.
*syok liat cek segitu* , niat nya langsung ingin menghubungi yang bersangkutan karena di SIUP trtera no telpon perusahaan *ketauan bgt minta di telpon atw dihubungin biar bisa kena jebakan batman*,
sblum menghubungi yg bersangkutan iseng2 searching tentang SIUP dan cek.
Trnyata byk berita mngenai hal tentang waspada terhadap aksi penipuan modus tebar cek palsu senilai miliaran rupiah. Amplop berisi dokumen palsu berupa selembar mirip cek dan SIUP perusahaan asal Jakarta yang sengaja ditebarkan di area publik bisa di trotoar, parkiran, bahkan halaman rumah dan Seolah-olah amplop itu tercecer jatuh sehingga calon korban merasa iba untuk mengembalikan dengan menelepon pelaku yang sudah mempersiapkan taktik tipu muslihat.
Nantinya yg kena jebakan batman akan di imingi2 uang tanda terima kasih kisaran 50 jutaan, lalu korban disuruh ke atm utk mencek saldo yg sudah dkirim oleh pelaku *dsitu lah pelaku beraksi dngn memerintahkan korban melakukan transaksi dsb dan uang dlm rekening pun tiba2 melayang .
waspadalah .. waspadalah !!!
modus ini sudah beredar di Banjarmasin “
Ternyata modus penipuan seperti ini bukan pertama kali terjadi dan bukan Vivi orang pertama yang menjadi korban. terbukti, saat Vivi memposting ini di Facebooknya, seorang netizen juga mengaku pernah mengalami hal seperti ini di Pontianak dengan cek senilai 1.4M.
modus ini juga ada di pontianak. Temanku dapat cek senilai 1.4M di Bumi Batara 3 sei raya dalam,. aku sudah lihat cek nya dan ternyata palsu. Cek nya dari Bank BUMN” tulis Bayu dalam komentarnya.
Jadi, untuk semua pembaca, jangan mudah tertipu dengan uang jumlah yang banyak seperti ini. Harus lebih waspada jika kita mendapatkan hal seperti ini, jika perlu, segera laporkan kepada pihak yang berwajib.
Silahkan sebarkan artikel ini kepada temanmu, jangan sampai mereka menjadi korban.
loading...

ADS

Modus penipuan baru, amplop berisikan cek bernilai Miliaran
4/ 5
Oleh

4 comments

October 14, 2015 at 9:08 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
October 14, 2015 at 9:57 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
October 14, 2015 at 10:08 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
October 15, 2015 at 1:20 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

loading...