TOLONG DIBACA!!! Suka Makan Roti Tawar Putih? Sebaiknya Hindari Sekarang Juga!

TOLONG DIBACA!!! Suka Makan Roti Tawar Putih? Sebaiknya Hindari Sekarang Juga!

loading...
loading...

9Trendingtopic - Anda gemar mengonsumsi roti tawar putih? Mungkin banyak dari Anda yang gemar mengonsumsinya. Memang makanan ini sangat praktis untuk disantap, terlebih di pagi hari sebagai menu sarapan. Buat Anda yang Suka Makan Roti Tawar? Sebaiknya Hindari Sekarang Juga! Tahukah Anda fakta-fakta tentang roti tawar?

Tampaknya Anda harus mencari jenis makanan lain yang lebih aman dan sehat untuk dikonsumsi karena roti tawar putih ternyata tidak baik bagi kesehatan bahkan dapat menyebabkan kematian. Berikut ada beberapa alasan mengapa Anda harus menghindari roti tawar seperti dilansir laman Boldsky:

1. Tidak mengandung nutrisi apapun
Ternyata, roti tidak mengandung nutrisi apa pun. Makanan ini hanya mengenyangkan perut, namun tidak memberikan asupan protein dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

2. Memiliki Kadar sodium tinggi
Roti tawar putih memiliki kandungan sodium/natrium yang sangat tinggi. Hal itu berkontribusi pada munculnya penyakit jantung. Jika Anda sering mengonsumsi roti tawar, kadar garam dalam tubuh akan meningkat. Sama saja menaruh diri Anda pada sebuah malapetaka.

3. Membuat gemuk
Mengonsumsi roti tawar dalam jadwal diet adalah pilihan yang salah. Sebab, di dalam roti tawar mengandung banyak kalori yang dapat meningkatkan berat badan Anda.

4. Mengandung glutten
Gandum memiliki kadar protein 'jahat' (glutten) yang sangat tinggi. Jenis protein ini dapat menimbulkan penyakit seliaka, suatu penyakit yang menyebabkan perut terasa sakit setelah mengonsumsi makanan. Penyakit ini akan mulai terasa jika anda terlalu sering dan rutin mengonsumsi roti tawar

5. Tinggi karbohidrat
Para ahli mengatakan bahwa semua makanan yang terbuat dari roti memiliki jumlah karbohidrat yang sangat tinggi. Jika Anda terus mengonsumsinya, bisa-bisa Anda mengalami overdosis karbohidrat. Hal ini akan menyebabkan Anda mengalami kabut otak yang dapat menurunkan fungsi kognitif, yaitu menurunnya kemampuan seseorang untuk konsentrasi, mengingat (memori), berbicara, dan bergerak (motorik).

6. Meningkatkan kadar gula dalam darah
Pati dalam roti akan terpecah sangat cepat ketika memasuki saluran pencernaan dan akan memasuki aliran darah menjadi glukosa. Hal ini dapat menyebabkan kadar gula dalam darah dan kadar insulin melonjak dengan cepat. Mengonsumsi roti tawar dalam jumlah besar dapat menyebabkan beberapa penyakit diantaranya diabetes.

7. Mengandung sirup jagung fruktosa
Sebagian jenis roti tawar dapat dipastikan mengandung sirup jagung fruktosa dalam jumlah yang tinggi. Sirup jagung fruktosa memiliki efek negatif pada tubuh, Bentuk gula buatan ini memiliki efek toksik seperti menghambat pencernaan dan menyebabkan ketidakseimbangan kimia. Untuk mencerna fruktosa, tubuh harus memanfaatkan mikronutrien sendiri yang menghabiskannya vitamin dan mineral pada tubuh sehingga menyebabkan kekurangan dan bahkan akan mengalami penuaan dini.

Bagikan ini ke facebook agar terbaca saudara, teman dan tetangga agar berhati-hati dengan kebiasaan mengonsumsi roti tawar putih demi kesehatan keluarga anda. 




Sumber : 9redaksi
loading...

ADS

TOLONG DIBACA!!! Suka Makan Roti Tawar Putih? Sebaiknya Hindari Sekarang Juga!
4/ 5
Oleh

4 comments

October 13, 2015 at 8:19 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
October 13, 2015 at 9:55 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
October 13, 2015 at 10:59 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
October 14, 2015 at 9:47 AM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

loading...